4 Tools Terbaik Untuk Cek Duplikat Konten Atau Blog - Kmpublisher.my.id

4 Tools Terbaik Untuk Cek Duplikat Konten Atau Blog

4 Tools Terbaik Untuk Cek Duplikat Konten Atau Blog


Tools Terbaik Untuk Cek Duplikat Konten Atau Blog - Ada banyak sekali tools yang bisa anda gunakan untuk mengecek artikel atau blog apakah duplikat atau 100% unik, dalam membuat artikel tentu setiap bloger menginginkan hasil yang maksimal, dan terbebas dari duplikat konten.

Semakin banyaknya blogger (penulis), maka semakin banyak pula perusahaan yang menawarkan pengecekan artikel dan blog gratis maupun berbayar, Tentu ketika anda memiliki blog atau artikel yang seo friendly dan terhindar dari duplikat konten blog dan artikel anda berkesempatan untuk masuk halaman satu google (page one). Dan itu yang diinginkan setiap blogger, karena trafik akan meningkat dan blog pun bisa menghasilkan uang.

Apa sih masalah duplikat konten itu? Masalah duplikat konten sendiri sangatlah serius yaitu sebagai berikut;

  • Dihapus Oleh Google

Jika penulis aslinya mengetahui tentu bisa jadi dilaporkan dan mengakibatkan konten yang dipublikasikan dapat dihapus oleh google (DMCA). 

  • Di Banned GA

Jika duplikat konten tersebut sudah parah maka bisa jadi di banned GA (Google Analisis). 

  • Susah di Terima Oleh Partner Google Adsense

Rata-Rata blog yang memasang artikel hasil dari copas (copy paste) akan sulit / susah diterima oleh google adsense. 

  • Susah Untuk di Indek

Terkadang artikel yang hasil kopas tanpa mengedit ulang AKAN susah di indek oleh google search console bahkan lama.

Nah berikut ini tools untuk mengecek artikel atau konten apakah duplikat atau tidak, yuk kita simak. 

1. Duplichecker.com

Duplichecker adalah tools untuk digunakan untuk mengecek plagiarisme online secara gratis. Duplichecker merupakan website yang memberikan hasil pengecekan plagiarisme (duplikat) dalam bentuk presentasi, sehingga anda dapat mengetahui seberapa besar kemiripan karya dengan orang lain. 

Ada banyak sekali fitur yang ditawarkan situs Duplichecker.com contohnya seperti plagiarisme checker, Article Rewriter, Check Plagiarism via Webpage URL, Backlink Checker, Paraphrasing tool, Word Counter, Reverse Image Search, Keyword Position Checker dan lainnya. 

2. 1text.com

1text.com adalah tools untuk mengecek plagiarisme (duplikat konten) secara gratis dan mudah untuk digunakan. 1text.com ini merupakan salah satu tools terbaik untuk mengecek duplikat pada artikel dan hasilnya sangat mencengangkan karena sangat langka untuk mendapatkan 100 unik dari 1text.com dan pasti akan selalu terdeteksi.

3. Rewriteguru.com

Rewriteguru.com adalah tools sekaligus situs web yang dapat memberikan bantuan besar bagi siswa. Terkadang Anda dapat dibebani dengan banyaknya tugas akademik yang harus Anda selesaikan dalam waktu yang singkat. 

Dalam situasi seperti ini, banyak siswa yang menjiplak konten dari web untuk menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu. Anda harus tahu bahwa plagiarisme dapat membuat pekerjaan Anda ditolak, jadi kami sarankan Anda menggunakan tools memparafrasekan. Tools parafrase oleh Rewriteguru sangat luar biasa bagi siswa yang membantu parafrase online dan membuat konten unik pada waktu yang singkat.

4. Copyscape.com

Copyscape.com merupakan tools untuk memeriksa plagiarisme pada blog secara gratis. Perangkat lunak ini memungkinkan Anda mendeteksi konten duplikat dan memeriksa apakah teks Anda benar-benar unik, tidak ada batas penggunaan.

Anda dapat memasang banner Copyscape memperingatkan calon plagiator agar tidak mencuri konten Anda. Pilih banner Copyscape yang sudah disediakan dan tambahan ke situs anda.

Baca juga: 5 Alat Teratas Untuk Membantu Anda dalam Penulisan Akademik

Itulah 4 Tools Terbaik Untuk Cek Duplikat Konten Atau Blog yang bisa anda gunakan dalam mengecek artikel atau BLOG dan dapat digunakan untuk Penulisan Akademik, demikian semoga dapat bermanfaat.