Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alat Teratas Untuk Membantu Anda dalam Penulisan Akademik

5 Alat teratas untuk membantu Anda dalam penulisan akademik

Akademik bukanlah pekerjaan yang mudah, tetapi akan menjadi bagian konstan dari hidup Anda selama bertahun-tahun. Anda harus memperbaiki cara Anda menulis karena tugas, makalah, dan tugas lainnya akan diperiksa secara ketat ketika Anda memasuki dunia akademik. Faktanya adalah tidak semua dari kita terlahir sebagai penulis ahli. Beberapa dari kita mungkin pandai menulis tanpa banyak belajar dan berlatih. 

Namun, sebagian besar siswa di seluruh dunia menghadapi banyak masalah dalam menulis konten akademik karena berbagai alasan. Pada postingan kali ini, kita tidak akan membahas mengapa menulis akademik itu sulit. Sebaliknya, kami akan memberi tahu Anda tentang lima alat terbaik yang dapat membantu Anda dalam penulisan akademik.

Jadi, jika Anda ingin mendapatkan nilai bagus dalam penulisan akademik, kami sarankan Anda mencoba perangkat akademik yang dibahas di bawah ini. Ada lebih dari ratusan alat penulisan akademik yang tersedia di web, tetapi tidak semuanya berguna untuk semua siswa. Inilah sebabnya kami telah mendaftarkan yang terbaik di sini di artikel ini.


1. Duplichecker

Plagiat checker oleh Duplichecker adalah salah satu alat penulisan akademik yang paling penting bagi siswa. Plagiarisme adalah masalah umum di dunia akademik. Saat ini selalu ada kemungkinan bahwa konten Anda dapat dituduh melakukan plagiarisme, dan ini karena banyaknya konten yang dipublikasikan di web dengan topik yang sama. Sekarang plagiarisme adalah sesuatu yang harus Anda hindari dengan cara apa pun. Alat cek plagiasi ini paling baik untuk siswa karena membantu cek plagiarisme dan menyorot duplikasi dalam warna merah. Anda dapat dengan mudah menghapus atau menyusun ulang konten duplikat sebelum mengirimkan pekerjaan Anda ke guru Anda. Plagiat checker gratis ini cukup untuk memeriksa esai dan tugas!


2. RewriteGuru

Rewriteguru adalah alat sekaligus situs web yang dapat memberikan bantuan besar bagi siswa. Terkadang Anda dapat dibebani dengan banyak tugas akademik yang harus Anda selesaikan dan selesaikan dalam tenggat waktu yang singkat. Dalam situasi seperti ini, banyak siswa yang menjiplak konten dari web untuk menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu. Anda harus tahu bahwa plagiarisme dapat membuat pekerjaan Anda ditolak, jadi kami sarankan Anda menggunakan alat memparafrasekan. Alat parafrase oleh Rewriteguru sangat luar biasa bagi siswa yang membantu parafrase online dan membuat konten unik pada tenggat waktu yang singkat. Untuk mendapatkan bantuan dari alat ini, Anda menyalin konten dari web dan menempelkannya sebagai masukan. Setelah memasukkan teks input, Anda mengklik tombol rewrite dan menunggu hasilnya. Alat memparafrasekan akan membuat konten unik untuk Anda berdasarkan masukan yang ditambahkan. Hal terbaik tentang Rewriteguru adalah Anda dapat mengatur mode penulisan ulang di dalamnya. Mode pintar menyediakan konten terbaik untuk tugas dan esai. Alat memparafrasekan ini juga dapat digunakan untuk menghapus duplikasi dari konten asli Anda.


3. Mesin Kutipan Mesin

kutipan adalah alat tulis lain untuk siswa. Dalam penulisan akademik, kutipan merupakan elemen yang sangat penting. Kutipan mengacu pada pemberian kredit ke sumber referensi. Saat menggunakan kata, kalimat, ide, atau fakta yang disajikan oleh penulis lain, Anda perlu membayar kredit dan atribusi untuk kerja keras mereka. Dalam penulisan akademik, Anda harus menulis konten berdasarkan fakta dan angka, itulah sebabnya kutipan sangat penting. Mesin kutipan dapat menghasilkan kutipan otomatis untuk tugas dan makalah penelitian Anda. 


4. Tata Bahasa

Ketika menulis konten akademis, Anda harus memastikan bahwa itu adalah kualitas yang sempurna. Jika konten memiliki kesalahan, itu akan menghasilkan nilai rendah dan bahkan penolakan. Guru Anda akan selalu menyarankan Anda mengirimkan pekerjaan Anda setelah mengoreksi dan mengedit dengan benar. Mengedit dan mengoreksi konten secara manual bisa sangat memakan waktu, jadi Anda perlu meminta bantuan dari Grammarly. Grammarly adalah alat proofreading online yang dapat membantu Anda menemukan kesalahan dalam pekerjaan Anda dan memberikan solusi untuk kesalahan yang ditemukan. Menggunakan Grammarly, Anda dapat menyorot dan mengimprovisasi kesalahan berikut; tanda baca, kata-kata, kesalahan ejaan, suara pasif, masalah kejelasan, dan ratusan kesalahan teknis besar dan kecil lainnya. Menggunakan Grammarly membantu Anda meningkatkan kualitas konten dan menghemat waktu yang terbuang dalam pengeditan manual.


5. Hemmingway

Hemmingway adalah aplikasi sekaligus alat yang dapat membantu siswa menulis konten akademik. Alat ini memindai teks yang telah Anda buat dan menilainya berdasarkan kualitasnya. Jika kualitas konten rendah, alat ini akan mengimprovisasi konten Anda. Hemmingway digunakan untuk menyederhanakan konten dan membuatnya lebih mudah dibaca. Ini menandai dan menghilangkan penggunaan kata sifat, kalimat pasif, kalimat bertele-tele, dan baris yang sulit dibaca secara berlebihan. Utilitas ini paling baik digunakan jika Anda ingin mempelajari cara menulis konten berkualitas baik.

Ini adalah lima alat penulisan akademik terbaik untuk siswa!