Curug Sodong Destinasi wisata Sukabumi yang Mengesankan lokasi & tiket - Kmpublisher.my.id

Curug Sodong Destinasi wisata Sukabumi yang Mengesankan lokasi & tiket

Air terjun curug sodong merupakan destinasi tempat wisata yang sangat mengesankan yang ada di provinsi jawa barat.

Curug Sodong Destinasi wisata Sukabumi yang Mengesankan lokasi & tiket
Facebook: nanang suryana

Objek wisata curug sodong sendiri termasuk kawasan wisata Geopark Ciletuh, curug ini memiliki daya tarik yang begitu menawan, karena air terjun curug sodong memiliki dua aliran air terjun yang begitu indah.

Curug sodong sendiri memiliki keunikan nyah sendiri selain memiliki air terjun yang kembar curug ini juga memiliki cerukan yang berada dibawah air terjun, belum lagi disekitaran curug memiliki panorama alam yang indah dan masih asli sehingga menambah unik nyah tempat ini.

Selain memiliki keunikan pemandangan alam yang indah dan masih asli curug sodong sendiri memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan disekitaran air terjun di tumbuhi dengan pepohonan dan rerumputan sehingga menambah indahnya curug ini.

Lokasi Curug Sodong

Untuk lokasinya sendiri berada di kawasan Geopark Ciletuh, Ciemas, kabupaten Sukabumi Regency, Jawa Barat 43177.

Tiket Masuk Curug Sodong

Untuk menikmati indahnya alam air terjun curug sodong pengunjung harus membayar sebesar Rp 3.000, untuk biaya parkir motor sebesar Rp 3.000 dan untuk mobil sebesar Rp 5.000.

Waktu operasional curug sodong

Objek wisata Curug Sodong buka setiap hari senin-minggu destinasi curug sodong dibuka selama 24 jam.

Fasilitas Curug Sodong

Sebagai tempat wisata yang masuk kawasan Geopark Ciletuh curug ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap seperti area parkir kendaraan yang luas dan terjamin akan keamanannya toilet yang bersih dan terawat, warung kecil yang menjual makanan dan cemilan ringan dan tempat ibadah.

Daya Tarik keindahan curug sodong

Curug yang memiliki tinggi 20 meter ini memiliki beragam daya tarik seperti pemandangan alamnya yang indah dan di tumbuhi pepohonan hijau juga menyejukkan air curug yang jernih dan bersih, pengunjung dapat berenang atau mandi dibawah jatuh air dari curug ini, tetapi anda juga harus berhati-hati karena di curug ini pernah memakan korban.

Sejarah nama "sodong"

Asal-usul nama “sodong” adalah di balik air terjun ini terdapat cekungan yang menyerupai sebuah gua. Dalam istilah bahasa Sunda, cekungan yang menyerupai gua tersebut dinamakan “sodong” curug ini juga memiliki nama lain seperti Curug Kembar dan Curug Penganten, tetapi yang lebih populer yaitu "curug sodong".