Kata Kata Mutiara Islami Tentang Cinta Kepada Sesama - Kmpublisher.my.id

Kata Kata Mutiara Islami Tentang Cinta Kepada Sesama

Kata Kata Mutiara Islami Tentang Cinta Kepada Sesama

Kmpublisher.my.id - Kata Kata Mutiara Islami, kita telah diajarkan untuk saling mencintai dan menyayangi satu sama lain, dan islam sangat menyukai orang yang mencintai dan menjaga silaturahmi sesama muslim. Dalam sebuah hadits nabi. di riwayat kan dari abu hamzah anas. Rosullullah saw bersabda “Salah seorang di antara kalian tidaklah beriman (dengan iman sempurna) sampai ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Dalam hadits diatas menjelaskan bahwa "saling mencintai kepada sesama merupakan pondasi dari keimanan seseorang."

Nah agar keimanan kita semakin kuat dan kecintaan kita kepada sesama umat manusia terutama sesama muslim semakin besar berikut ini Kata-kata mutiara tentang cinta kepada sesama yuk kita simak.

Kata-kata mutiara tentang cinta kepada sesama.

1. Bukti cinta yang paling besar adalah saling mengajak untuk mendekatkan diri kepada Allah.

2. Satu-satunya hubungan yang dijamin tidak akan membuatmu tersakiti adalah hubungan yang terjalin antara kamu dan Allah.

3. Betapa beruntungnya mereka yang mencintai Allah. Mereka tidak akan pernah berpisah dengan kekasih mereka.

4. Cinta pada Allah sama seperti cahaya terang. Tanpanya, kamu bagaikan terombang-ambing di lautan kegelapan.

5. Cinta bukanlah mencari pasangan yang sempurna, tapi menerima pasangan kita dengan sempurna.

6. Perpisahan hanya berlaku untuk mereka yang mencintai lewat mata. Karena untuk mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa, tak akan ada yang namanya perpisahan.

7. Ketika hatimu terlalu berharap kepada seseorang, maka Allah timpakan ke kamu pedihnya sebuah pengharapan. Supaya kamu mengetahui bahwa Allah sangat mencemburui hati yang berharap selain Dia. Maka Allah menghalangimu dari perkara tersebut agar kamu kembali berharap kepada-Nya.

8. Orang yang tepat tidak akan menjauhkanmu dari Allah. Jika ia melakukannya, berarti ia adalah orang yang salah.

9. Apa pun yang kamu keluarkan untuk keluargamu akan menjadi sumber pahala dari Allah. Bahkan sepotong makanan yang kamu suapkan ke mulut istrimu.

10. Terkadang patah hati adalah anugerah dari Allah. Itulah cara-Nya memberi tahu kita bahwa Ia menyelamatkan kita dari orang yang salah.

11. Tidak ada perempuan di belakang seorang laki-laki hebat. Perempuan itu ada di sampingnya. Ia ada bersamanya, bukan di belakangnya.

12. Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga.

13. Jika Allah menginginkan dua hati untuk bersatu di akan menggerakkan keduanya bukan hanya satu.

14. Sebaik apa pun dia jika masih mau ngajak pacaran dan tidak berani ke pelaminan maka harga dirinya tak patut diperhitungkan.

15. Harus disadari oleh perempuan Muslimah bahwa yang telah menyaksikan kecantikan adalah suaminya dan para mahromnya.

Baca juga: 20 Kata Kata Motivasi Dalam Kehidupan Singkat Penuh Makna

Kesimpulan
Demikian kata mutiara tentang cinta kepada sesama, islam sudah mengajarkan untuk saling mencintai dan menyayangi satu sama lain, jadi jaga persaudaraan, persahabatan, jangan sampai terpecah belah karena oleh hal-hal yang sepele, terimakasih Semoga dapat bermanfaat.