3 Tempat Wisata Alam Menakjubkan di Sukabumi, yang Mempunyai Pemandangan Instagramable - Kmpublisher.my.id

3 Tempat Wisata Alam Menakjubkan di Sukabumi, yang Mempunyai Pemandangan Instagramable

3 Tempat Wisata Alam Menakjubkan di Sukabumi, yang Mempunyai Pemandangan Instagramable
3 Tempat Wisata Alam Menakjubkan di Sukabumi, yang Mempunyai Pemandangan Instagramable. Sumber google photo


Yuk berwisata ke kabupaten Sukabumi yang memiliki beragam tempat wisata alam dan pantai yang indah juga mempesona!.

Sukabumi adalah sebuah kabupaten yang terletak di bagian selatan Jawa Barat. Dilansir dari Wikipedia.org, Kabupaten Sukabumi merupakan kabupaten terbesar ke-2 di pulau Jawa setelah Kabupaten Banyuwangi.

Bagian selatan Kabupaten Sukabumi didominasi oleh kontur tanah bergelombang, sedangkan di bagian tengah didominasi oleh tanah berbukit. Bagian utara Kabupaten Sukabumi memiliki daerah pegunungan.

Sebagian besar masyarakat Sukabumi berprofesi sebagai petani, ada pula yang berkebun dan memancing. Ketiga sektor tersebut merupakan penopang utama perekonomian di Sukabumi. Namun, saat ini perekonomian Sukabumi mulai merambah sektor pariwisata.

Hal ini ditandai dengan munculnya tempat-tempat wisata baru di kabupaten Sukabumi. Pemerintah juga turun tangan membenahi tempat wisata di Kabupaten Sukabumi.

Seperti melakukan pemeliharaan, promosi, perbaikan akses jalan, dan lain-lain. Bagi anda yang berencana untuk berkunjung ke Sukabumi.

Baca juga: Pantai Cibuaya, Informasi Harga Tiket, Rute, Daya Tarik dan fasilitas


Berikut adalah rekomendasi 3 Tempat Wisata Alam Menakjubkan di Sukabumi, yang memiliki Pemandangan Instagramable di kutip dari berbagai sumber.

1. Pantai Amada Ratu

Pantai Amada Ratu merupakan sebuah pantai di Ujung Genteng, Sukabumi yang pemandangannya banyak disandingkan dengan Tanah Lot yang ada di Bali.

Keindahan dari Pantai Amanda Ratu memang bukan isapan jempol belaka, air laut yang berwarna biru kehijauan berpadu dengan pulau kecil yang letaknya tak jauh dari bibir pantai.

Lokasi dan Alamat Pantai Amanda Ratu

Lokasi Pantai Amanda Ratu berada di Ujung Genteng, tepatnya di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Rute Menuju Pantai Amanda Ratu

Untuk menuju Pantai Amanda Ratu dari pusat kota Sukabumi akan memakan waktu sekitar 3 hingga 4 jam, tergantung pada keadaan lalu lintas dan juga kecepatan kamu berkendara.

Rute yang dilalui mudah, jika kamu berangkat dari Jakarta tinggal mengarahkan kendaraanmu menuju Sukabumi. Kemudian dilanjutkan dengan berkendara ke arah Surade.

Baca juga: Jalan Baru Pasir Salam, Nyalindung kabupaten Sukabumi Jadi Lokasi Favorit Untuk Berfoto


Beloklah ke arah Pantai Amanda Ratu, yang ditandai dengan banyaknya pohon kelapa. Akses jalannya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Harga Tiket Masuk Pantai Amanda Ratu

Harga tiket masuk Pantai Amanda Ratu dihitung berdasarkan kendaraan yang digunakan, yakni:

Rp. 5.000,- untuk motorRp. 10.000,- untuk mobil

2. Curug Cimarinjung

Curug Cimarinjung merupakan sebuah air terjun berketinggian sekitar 50 meter yang berada di Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Curug Cimarinjung terletak di kawasan Taman Bumi Ciletuh-Palabuhan ratu dan berjarak beberapa kilometer dari pesisir Pantai Palangpang.

Pemandangan curug sudah dapat dilihat dari pintu masuk ke kawasan Desa Ciemas, dengan panorama yang membentang seperti persawahan dan pedesaan

Harga tiket masuk tempat wisata alam Curug Cimarinjung pengunjung hanya membayar sebesar Rp 3.000/ orang, gimana sangat murah kan.

3. Jembatan Gantung Situ Gunung

Jembatan Gantung Situ Gunung merupakan tempat wisata alam paling fenomenal di Sukabumi.

Karena di tempat wisata alam ini pengunjung akan melihat sebuah Jembatan Gantung yang membentang diatas tebing dengan pemandangan menakjubkan serta instagramable.

Tempat wisata Jembatan Gantung Situ Gunung di klaim merupakan Jembatan terpanjang seasia tenggara.

Pasalnya Jembatan Gantung paling fenomenal ini memiliki panjang 240 meter yang membentang diatas tebing Sukabumi.

Tempat wisata alam ini masih masuk pada wilayah lainnya seperti objek wisata Curug Sawer dan kawasan observasi taman nasional alam Gunung Gede Pangrango Sukabumi.

Baca juga: Taman Langit Pangalengan Tiket Masuk dan Rute 2022


Tempat wisata alam ini sangat cocok dijadikan destinasi liburan kalian saat sedang di Sukabumi.

Harga tiket masuknya sebesar Rp 18.000/ orang.

Demikian 3 Tempat Wisata Alam Menakjubkan di Sukabumi, yang Mempunyai Pemandangan Instagramable, semoga dapat bermanfaat.