Review Duplichecker.com, Situs Untuk Mengecek Plagiarisme Konten dan Skripsi - Kmpublisher.my.id

Review Duplichecker.com, Situs Untuk Mengecek Plagiarisme Konten dan Skripsi

Riview Duplichecker.com, Situs Untuk Mengecek Plagiarisme Konten dan Skripsi


Review Duplichecker.com, Situs Untuk Mengecek Plagiarisme Konten dan Skripsi - Duplikat konten merupakan salah satu penyebab kekhawatiran bagi mahasiswa dan pemilik situs.

Saat membuat Skripsi hal pertama yang harus dihindari yaitu adanya duplikat konten (Skripsi hasil copas dari internet), jika hasilnya 100% bukan duplikat maka nilai disekolah akan bagus, begitupun sebaliknya jika Skripsi hasil plagiat (Copas) maka nilai akan buruk, memang mencari inspirasi dalam membuat Skripsi dari internet itu tidak dilarang tetapi anda juga harus menjaga bahwa Skripsi tersebut benar-benar asli karya anda sendiri.

Sama halnya dengan blogger jika artikel yang dipublikasikan duplikat akan sangat sulit untuk di indek bahkan sulit tereking di google, dan google saat ini sudah canggih serta mengetahui mana artikel duplikat atau tidak. Google sendiri sangat menyukai situs dengan konten unik (baru).

tujuan mesin pencari google yaitu untuk memberikan hasil terbaik untuk permintaan pencarian pengguna. Bukan artikel atau konten yang ditemukan di enam situs lain dan artikel nya sama, Tentu google tidak menyukai situs seperti itu apalagi ketika si pemilik situs (penulis Artikel) tersebut tidak menyukainya maka bisa jadi blog anda akan dilaporkan ke google sehingga berakibat fatal bagi situs anda.

Duplikat konten sendiri bagi seo itu sangat buruk dan jika anda ingin mendaftarkan situs anda ke Google Adsense Itu susah untuk diterima, alih-alih diterima umur blog pun tidak lama, disini untuk minimal duplikat konten sendiri yaitu sebesar 70% karena setelah banyaknya konten marketing google sendiri mengeluarkan kebijakan nya sendiri dan itupun anda harus mencantumkan asal sumber artikel dan memberinya link agar saat ketahuan pemilik tidak benar-benar marah atau bisa juga anda meminta ijin ke pemilik sebagai penghargaan.

Nah agar situs anda dapat bernilai di mata pembaca maupun di pencarian google dan mendapatkan rangking terbaik lebih baik untuk mengecek terlebih dahulu artikel yang mau dipublikasikan melalui Duplichecker atau Copyscape dan lainnya.

Salah satu tools (Alat) yang bertujuan membantu pemilik situs menghindari duplikat konten yaitu Duplichecker.

FAQ DUPlICHECKER

Apa itu Duplichecker?

Duplichecker adalah tools pemeriksa plagiarisme yang dapat menemukan konten duplikat. Dengan menggunakan presentasi tinggi melalui kalimat, paragraf atau frasa yang sama, melalui link situs atau artikel situs anda, dan menampilkan presentasi link duplikat dan bisa anda ubah menjadi artikel unik (baru).

Seberapa Baik Duplichecker?

Ketika saya mencoba menggunakan tools ini dengan menghabiskan waktu berjam-jam dan Contoh mengambil konten yang dijiplak.

Ternyata selama pengujian tersebut, saya menemukan beberapa bagian terbaik tentang tools ini.

Bagian Terbaik Duplichecker

Bagian terbaik dari Duplichecker adalah saya dapat menggunakan tools ini secara gratis tanpa ada batas penggunaan. Tidak seperti tools konten plagiat lainnya seperti Copyscape dan Siteliner, Duplichecker sendiri sepenuhnya gratis dan saya tidak memerlukan akun dalam menggunakan tools ini.

Tidak hanya itu saja Duplichecker juga memiliki manfaat dan keunggulan lainnya seperti dapat mengunggah beberapa jenis file, seperti: pdf, tex, dokter, docx, odt, txt dan rtf.

Riview Duplichecker.com, Situs Untuk Mengecek Plagiarisme Konten dan Skripsi


Keunggulan lainnya dari Duplichecker adalah: dapat mengambil konten melalui URL. Dengan cara memasang tautan dari konten yang saya terbitkan, dan saya tinggal menemukan daftar hasil duplikat pada konten.

Riview Duplichecker.com, Situs Untuk Mengecek Plagiarisme Konten dan Skripsi


Duplichecker sendiri merupakan cabang perusahaan dari tools pemasaran yang sangat luas dan berpengalaman. Oleh karena itu fitur Duplichecker juga tidak hanya dapat mengecek plagiarisme saja tetapi juga dapat digunakan untuk menganalisis tata bahasa contoh;

Riview Duplichecker.com, Situs Untuk Mengecek Plagiarisme Konten dan Skripsi


Anda hanya tinggal menggunakannya melalui tombol yang sudah disediakan oleh Duplichecker, berbeda halnya dengan tools mahal seperti Grammarly Pro yang berbayar tools dari Duplichecker ini gratis dan bebas untuk menggunakannya.

Kekurangan Duplichecker

Alat Duplichecker masih ada bagian lain yang menunjukkan bahwa membutuhkan beberapa perbaikan.

Tools Duplichecker tentu sudah tidak diragukan lagi dan memiliki banyak sekali manfaat, tetapi dibalik itu semua alat ini masih memiliki area yang tidak dimiliki. Salah satunya yaitu batasan jumlah kata per pencarian yaitu memiliki 1.000.

Yang menjadi masalah nya ketika saya memiliki artikel panjang (2000 kata) yang ingin di check keaslian artikelnya saya hanya boleh menggunakan sampai 1.000 kata saja, dan saya terpaksa untuk memotong kata tersebut menjadi dua bagian.

Namun hal tersebut membuat saya was-was akan keaslian artikel saya karena terpotong menjadi dua bagian dan saya tidak bisa menemukan blok konten yang berbeda digunakan karena saya tidak dapat memeriksa seluruh bagian pada saat bersamaan.

Berbeda halnya jika saya menggunakan fitur Duplichecker pro dimana kata pencarian lebih banyak ketimbang yang gratis tetapi yang menjadi permasalahan yaitu budget yang minim dan saya pun sangat jarang menggunakan nya tetapi jika anda seorang mahasiswa tools Duplichecker pro ini sangat rekomendasi atau bagi anda seorang blogger yang selalu update artikel setiap hari tools ini cocok untuk digunakan gratis maupun pro silahkan.

Tidak hanya permasalahan itu saja, ada juga permasalahan lainnya seperti ketika ditempelkan dari URL maka hasilnya mengejutkan beberapa konten diformat secara aneh.

Kekurangan lainnya yaitu banyaknya iklan, saya rasa ini bukan menjadi masalah, karena dengan adanya iklan dapat membantu pengembangan dalam mengembangkan tools Duplichecker dan menambah penghasilan pemilik, tetapi sayangnya dengan banyaknya iklan yang muncul di beranda tools, sehingga saya merasa tools ini tidak serasa seperti tools profesional pada umumnya.

Terakhir, perlu dicatat bahwa Anda tidak dapat menjalankan pemeriksaan konten duplikat di seluruh situs dengan Duplichecker. Anda perlu memasukkan URL satu per satu, yang bisa memakan waktu terutama jika Anda memiliki situs besar, sedangkan untuk pencarian di seluruh situs, anda bisa menggunakan tools Copyscape.

Patut untuk digaris bawahi jika anda menggunakan alat ini dan ingin mendapatkan hasil yang maksimal dan anda memiliki budget yang lebih serta mengetahui kegunaan alat ini saya sarankan untuk membeli yang pro karena disitu sudah tertera keunggulannya ketimbang yang gratis.

Baca juga: 5 Alat Teratas Untuk Membantu Anda dalam Penulisan Akademik


Itulah Review Duplichecker, Situs Untuk Mengecek Plagiarisme Konten dan Skripsi, nah mungkin anda tertarik untuk mencoba menggunakannya anda bisa langsung mengunjungi situs Duplichecker.com, cukup sekian dan terimakasih semoga dapat bermanfaat.