Contoh Cerpen Persahabatan Singkat dan Bermakna - Kmpublisher.my.id

Contoh Cerpen Persahabatan Singkat dan Bermakna

Contoh Cerpen Persahabatan Singkat dan Bermakna

Cerpen adalah prosa fiksi yang menceritakan suatu peristiwa kehidupan yang dialami oleh tokoh utama, cerpen dan novel kerap memiliki kaitan antara satu dan lainnya tetapi cerpen lebih sederhana dari novel dan lebih cenderung singkat berbeda halnya dengan novel yang terkadang memiliki bab atau cerita lanjutan.

Cerpen merupakan kata singkatan dari cerita pendek, tentu saat di sekolahan kata ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita.

Untuk sebagai contoh dalam pembuatan cerpen baik cerpen persahabatan, cerpen percintaan, dan cerpen kehidupan berikut ini Contoh Cerpen Persahabatan yang bisa kamu gunakan sebagai inspirasi yuk simak bersama!

Perkenalkan namaku, Kustiana Mara, aku saat ini masih duduk di bangku sekolah kelas satu SMP. Aku memiliki sahabat dekat bernama wahyu dan hendar.

Setiap hari kita selalu bersama baik suka dan duka kita tidak pernah meninggalkan satu sama lain. ada banyak hal yang membuatku merasa nyaman dekat dan berteman dengan mereka sehingga pertemanan yang Indah pun terjalin dengan sangat erat.

Ketika libur sekolah tiba, sahabatku memiliki rencana untuk pergi berlibur bersama-sama, dan kita pun sepakat dengan rencana yang telah dibuat sebelumnya.

Pada keesokan harinya aku mulai bergegas untuk pergi dengan kedua sahabatku yaitu wahyu dan hendar, kita bertiga berangkat pergi sejak pagi tujuannya agar ketika sampai disana belum terlalu siang dan masih sedikit sepi. Untuk sampai kesana kira-kira membutuhkan waktu sekitar 1jam lebih.

Kita berjanji untuk pergi ke tempat wisata yaitu "Situ Gunung". Ketika sesampainya disana kita pergi untuk membeli tiga tiket masuk, selanjutnya kita bertiga berjalan masuk ketempat tersebut dan mengelilingi sambil melihat keindahan tempat wisata tersebut.

Hari pun sudah siang dan cukup terik dan waktunya kita untuk beristirahat sejenak sambil menikmati makanan dan minuman yang telah kita siapkan dirumah, kita pun mengobrol setelah makan serta sambil bercanda menceritakan hal-hal yang lucu.

Ketika istirahat kita sudah terasa cukup, kita pun kembali untuk melanjutkan keseruan lagi, Terkadang aku menjahili mereka sahabatku, dan mereka pun membalas nya. Kita juga tidak menyia-nyiakan waktu, untuk bisa menikmati suasana tersebut.

Hampir seharian Kita berada di lokasi Situ Gunung sukabumi jawa barat ini waktunya aku bersama sahabatku untuk kembali ke rumah masing-masing, ketika perjalanan pulang aku begitu senang dan lelah pun tidak terasa. setibanya di rumah, aku dan para sahabatku langsung Membagikan foto melalui grup Whatsapp dan menjadikannya stories.

Liburan kali ini Menyampaikan sebuah Memori tersendiri,dan tidak tentu akan terlupakan Zaman dimana berkumpul bersama para sahabat dengan menghabiskan waktu bersama. Aku mengharapkan sesuatu saat Sanggup mengulang kembali lagi dimana, aku menghabiskan seluruh hari-hari dengan sahabat.

dan jangan sampai melewatkan kesempatan yang selalu menghargai di setiap Momen. dan tidak ada yang sanggup menggantikan atau sebanding dengan sahabat lamamu.

Sekarang waktunya telah berjalan kami semua telah menemui jalan masing-masing, yang kuharapkan kepada sahabatku janganlah Berganti, tetaplah menjadi yang dulu ketika kita bercanda bareng, janganlah lupakan persahabatan kita kenanglah selalu Memori kita semua yang dulu hingga sampai kita seperti ini, dan di suatu saat nanti aku yakin bahwa kita semua pasti bertemu kembali lagi walau tidak seperti yang dulu lagi.

“Sahabat pasti akan selalu menghapus air mata kita ketika menangis, yang selalu Menopang ketika tak mampu berdiri tegak, sahabat akan selalu tersenyum Bagi kebahagiaan kita tak pasti akan ada yang iri, Hanya sebuah rasa Jatuh Hati, cinta Untuk saling memberi atau mengambil satu dengan yang lain nya dan akan selalu Menyampaikan bahunya untuk bersandar ketika kita terasa lelah.”

Mereka juga pasti Berperan Serta dalam sikap perilaku yang saling Bantu-menolong dalam kesusahan, tukar sangkaan, dan Memberikan sebuah nasehat, inspirasi Pertolongan. Aku tak Pantas menjadi sahabat bagi semua Orang, lantaran aku juga tak membutuhkan semua orang Buat memahamiku.

Dan tidak Membutuhkan sahabat yang banyak seperti halnya, memperbanyak sahabat. gara-gara ini bukanlah hal perbanyak sahabat. Namun berapa banyak yang Tidak Keliru dinamakan (sahabat sejati). Sedikit mempunyai sahabat Tapi berkualitas jauh berharga. yang selalu ada menemani saat Situasi Apa Pun. bukan malah menghilang dan tidak tahu dengan Kondisi. lebih Bagus punya sahabat sedikit, dibandingkan punya 1000 sahabat yang Hanya Sekedar Mementingkan diri nya sendiri.

Milikilah rasa saling percaya, terhadap sahabat tanpa kepercayaan hubungan persahabatan tidak akan sanggup berjalan dengan Tepat. harga dari sebuah kepercayaan tidak mungkin di perjual-belikan. karena sebab tersulit Untuk mendapatkan kepercayaan itu kembali lagi.

Baca juga: Cerpen singkat tentang mimpi anak bangsa

Ada sebuah pepatah yang menjelaskan “Sahabat itu adalah Seorang makhluk yang menemani saat sedih, senang, dan bahagia, terkadang menyebalkan Namun yang Begitu dirindukan jika tidak ada.”