Motivasi Positif dan Cara Bangkit Dari Keterpurukan - Kmpublisher.my.id

Motivasi Positif dan Cara Bangkit Dari Keterpurukan

Motivasi Positif dan Cara Bangkit Dari Keterpurukan


Kmpublisher.my.id - Setiap orang pasti pernah mengalami kondisi dimana benar-benar merasa terpuruk. Kondisi ini sangat wajar dialami seseorang sebagai suatu respon atas keadaan, salah satunya adalah kegagalan. 

Berikut adalah cara membangkitkan motivasi positif pada diri saat anda mengalami keterpurukan.

Motivasi Positif

"Jika kamu tidak suka terhadap jalan yang kamu lewati, mulailah membuat jalan lain."

 

Yakinlah bahwa masa sulit akan terlewati. Mulai membenahi diri menjadi versi terbaik dan memulai jalan lain menuju impian.

"Hal-hal yang paling terindah di dunia tidak dapat dilihat atau bahkan disentuh. Tapi itu semua harus dirasakan dengan hati yang tulus."


Setiap orang memiliki kriteria terbaik menurut versi masing-masing. Maka dari itu, berhenti untuk menjadi terbaik menurut orang lain. Raih pencapaian yang telah anda impikan dan berterima kasih pada diri sendiri karena telah gigih dalam mengusahakan. 

"Kehidupan adalah serangkaian langkah-langkah kecil."


Setiap orang memiliki tahapan proses masing-masing dalam mencapai impiannya. Kondisi terpuruk yang sedang anda alami merupakan salah satu langkah menuju impian.

Baca juga: 50+ Kata-kata Bijak Motivasi Singkat Semangat Menjalani lika-liku Kehidupan

Cara Bangkit dari Keterpurukan

Berikut  beberapa cara agar bisa kembali bangkit dari keterpurukan.

1. Sadar Akan Realita

Saat anda mengalami keterpurukan, maka sadarlah pada realita bahwa hanya diri sendiri yang mampu membuat kondisi tersebut bangkit.

2. Hilangkan Rasa Malu

Dalam kondisi terpuruk, seringkali membuat orang merasa malu dan tidak percaya diri. Ingat, berfokus pada perbaikan diri sendiri dan abaikan pandangan orang tentang anda. Rasa malu akan menghambat anda untuk survive.

3. Berhenti Sejenak dari Rutinitas

Anda perlu memberi waktu untuk diri sendiri, berikan motivasi positif, serta merenung berinstropeksi diri. Rutinitas terkadang membuat batin dan fisik menjadi lelah sehingga anda tidak sempat untuk memperbaiki mental diri sendiri. 

4. Berlibur ke Tempat Menyenangkan

Anda dapat merencanakan liburan ke tempat yang menyenangkan. Suasana yang membuat anda rileks, tenang, dan nyaman, akan membuat mood anda lebih baik. 

5. Susunlah Rencana Selanjutnya

Keterpurukan saat ini menjadikan anda lebih baik dalam menyusun rencana selanjutnya. Berbagai pertimbangan dan kesiapan akan meningkat ketika anda mampu beranjak dari kondisi tersebut. 

6. Selalu Bersyukur

Belajarlah untuk selalu bersyukur karena telah mampu melewati proses hingga saat ini. Bahkan saat kondisi anda terpuruk, tanpa disadari bahwa banyak orang tidak lebih beruntung dari anda. 


Jika saat ini anda sedang merasa terpuruk, maka cobalah untuk tidak menyalahkan siapapun termasuk diri sendiri. Berikan Motivasi Positif dan Cara Bangkit Dari Keterpurukan, sadari bahwa kondisi yang terjadi adalah proses yang wajar dan akan terlewati dengan baik.