Bahasa Sunda Nya Apa teh Naon? - Kmpublisher.my.id

Bahasa Sunda Nya Apa teh Naon?

Bahasa Sunda Nya Apa teh Naon?


Kmpublisher.my.id, assalamualaikum semuanya, apa bahasa sunda nya "Apa teh naon"?. Kalimat ini merupakan kalimat yang sering digunakan untuk menghibur teman saja, karena memiliki arti apa artinya naon dan naon artinya apa.

Jika kamu bingung dengan kalimat in, dan saya juga bingung, ko bisa jadi seperti itu yah? Apa teh naon, iya apa teh naon 😂, tapi jika kalimat seperti ini apa teh kulan, menurut saya kurang nyaman di dengar dan kurang nyaman di ucap.

Kalimat ini merupakan kalimat tanda tanya ? Dan jawab, Yang diawali dengan kalimat Apa dan jawaban adalah naon atau kulan, yang menjadi akhir kalimat.

Kalimat Apa termasuk kalimat bahasa indonesia
Sedangkan kalimat Naon tergolong basa sunda loma kasar, untuk bahasa sunda lemes nya yaitu; kulan.

Kalimat ini biasanya digunakan sebagai kalimat teka-teki kepada teman dan terkadang temanpun sulit untuk menjawab nya, kecuali teman menjelaskan tujuan dari kalimat ini.

Tidak hanya kalimat ini saja, yang menurut saya agak aneh yaitu: kalimat eunya dan muhun. Biasa diucapkan berbarengan eunya muhun padahal memiliki arti sama yaitu; iyah.

Ada juga kalimat teuapal, duka, dan teuing, Kalimat ini diucapkan berbarengan dan saya juga pernah mengalaminya teuapal duka teuing atuh, padahal kata tersebut memiliki arti yang sama semua kalimat nya yaitu: tidak Tahu atau gha tau.

Kita kembali lagi kalimat awal, jadi pengertian bahasa sunda nya apa teh naon merupakan kalimat tatarucingan, atau kalimat hiburan saja, karena kalimat ini merupakan kalimat bahasa indonesia dan bahasa sunda.

Patut kita pahami bahwa setiap bahasa yang ada di daerahnya masing masing itu sangatlah berbeda. ini hanya contoh kecil saja dari kekayaan bahasa yang dimiliki oleh indonesia, dan salah satunya bahasa sunda yang memiliki beragam bahasa dan arti yang sama sehingga bahasa sunda disebut dengan bahasa yang unik juga kaya.

Baca juga: Bahasa Sunda "Aku Cinta Kamu" Adalah

Demikian semoga dapat bermanfaat, mungkin anda memiliki jawabannya, sendiri, terimakasih.