Arti kata "Pararunten" dan "punten" dalam kamus bahasa sunda - Kmpublisher.my.id

Arti kata "Pararunten" dan "punten" dalam kamus bahasa sunda

Arti kata "Pararunten" dan "punten" dalam kamus bahasa sunda


Kmpublisher.my.id - berikut uraian Arti kata "Pararunten" dan "punten". dalam kamus bahasa sunda yuk kita simak!

Arti Pararunten dan punten adalah? permisi atau maaf, contoh nya: punten ibu (maaf ibu / permisi ibu). Pararunten sadayana atau Pararunten bu, teteh, ade (permisi/ maaf semuanya bu, kakak, ade.

Peerbedaannya kata Pararunten dan Punten

Pararunten merupakan kalimat jamak dari kata punten, kata tersebut diucapkan kepada banyak orang. Sedang kata Punten merupakan kalimat asal yang ditujukan kepada satu orang.

Jawaban dari kata punten / Pararunten adalah: mangga / Enya mangga (silahkan). Dua kalimat tersebut biasanya selalu berdampingan dan tidak bisa terpisahkan, punten jawabannya mangga.


Tatar basa

Bahasa sunda Pararunten dan Punten
Arti Permisi dan Maaf

Pararunten dan Punten Tidak ada bahasa kasar nya atau loma, karena pada umumnya kata ini diucapkan kepada seseorang yang tidak kita kenal, atau juga kita merasa rendah hati kepada orang-orang yang dikenal.



Demikian Arti kata "Pararunten" dan "punten" dalam kamus bahasa sunda, semoga dapat bermanfaat cukup sekian dan terimakasih.

Baca juga: Bahasa Sunda "Lupa", Tidak tau dan Kalimat Kamu Udah Lupa ya

Kesimpulannya

Patut di pahami bahwa setiap bahasa yang ada di daerah masing masing itu sangat berbeda. ini hanya contoh kecil saja dari kekayaan bahasa yang dimiliki oleh indonesia, dan salah satunya bahasa sunda yang memiliki beragam bahasa dan arti yang sama sehingga bahasa sunda disebut dengan bahasa yang unik juga kaya.