Wisata Curug Larangan Sukabumi Lokasi & Harga Tiket - Kmpublisher.my.id

Wisata Curug Larangan Sukabumi Lokasi & Harga Tiket

Wisata Curug Larangan Sukabumi Lokasi & Harga Tiket


Curug Larangan merupakan objek wisata air terjun di kabupaten Sukabumi Jawa barat, curug ini memiliki segudang keindahan alam yang luar biasa indah dan masih alami. Air terjun Curug Larangan sendiri termasuk kawasan wisata air terjun Geopark Ciletuh.


Air terjun curug Larangan memiliki pesona alam yang masih alami dan sejuk, selain indah nya alam dari curug larangan, air terjun ini juga memiliki sejarah dan menjadi cerita mitos untuk warga sekitar, sejarah mitos pemberian nama curug larangan, pada zaman dahulu setiap orang yang mengunjungi curug ini pasti dia tidak akan pernah kembali lagi atau hilang, sehingga air terjun ini dinamakan curug larangan, tetapi sekarang cerita tersebut hanya menjadi sejarah, untuk mempercayai mitos tersebut anda jangan khawatir mengunjungi curug ini karena sekarang ini sudah diawasi oleh para petugas.

Curug larangan sendiri memiliki ketinggian sekitar 50 meter, yang dimana setiap air yang jatuh mampu menenangkan pikiran dengan suara yang khas dari air terjun dikelilingi hutan dan tebing berwarna kehitaman.

Pesona curug larangan

banyak pesona yang bisa dirasakan oleh para pengunjung, seperti aliran air dari curugnya yang sangat jernih juga menyejukkan, apalagi curug ini dikelilingi oleh pepohonan dan tebing bebatuan sehingga curug ini menjadi unik, dan menambah indahnya curug larangan.

Lokasi Curug larangan

Untuk lokasinya sendiri berada di kawasan Geopark Ciletuh pelabuhan ratu, Girimukti, Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43177.

Akses Jalan curug larangan

Untuk akses jalan sendiri cukup mudah tetapi belum terta dengan baik, anda juga harus berhati-hati.

Fasilitas Curug larangan

Selain keindahan alam nya yang luarbiasa mempesona pengelola juga menyediakan fasilitas umum yang sangat terawat dan bersih seperti Area Parkir, Toilet, Mushola, Gazebo, Warung Makan, toko pernak-pernik dan lain-nya.

Tiket Masuk Curug larangan

Untuk masuk curug larangan pengunjung harus membayar sebesar Rp 5.000/orang dan sudah termasuk biaya parkir.

Jam operasional dan buka curug larangan

Jam Buka 09.00 hingga pukul 17.00 WIB
Buka setiap hari senin - minggu.