Tips untuk mempercepat memuat blog - Kmpublisher.my.id

Tips untuk mempercepat memuat blog

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara mempercepat loading blog. Lalu apa alasan agar halaman web diakses dengan cepat.

Tips untuk mempercepat loading blog

Ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk mempercepat memuat blog. Yaitu dengan menggunakan plugin, dan template freemium.
Pada artikel selanjutnya saya akan membahas template yang cocok untuk blogger pemula dan super cepat loading.
Meskipun ada banyak cara Anda bisa melakukannya. Tapi kamu juga harus hati-hati. Kenapah? Karena tidak mempercepat tetapi malah memperlambatnya.

Karena itu, di sini saya akan membahasnya secara penuh dan apa yang bisa dilakukan untuk mempercepat memuat blog yang cocok dengan situs yang Anda kelola sekarang.

Mengapa Anda Harus Mempercepat Memuat Blog?

Misalnya, jika kita adalah pengguna sesekali saat membuka situs web yang sangat panjang, proses membuka web terkadang tidak sabar. Ini terkadang membuat kita ingin meninggalkan web dan mencari web lain dengan loading yang lebih cepat. Yah tentu saja ini merupakan sinyal buruk bagi pemilik situs web.

Tidak hanya itu, ada beberapa alasan penting untuk mengetahui tentang memiliki situs web yang cepat. Berikut adalah beberapa alasan yang dapat Anda pertimbangkan untuk membuat situs web cepat.

faktor optimasi Mesin Pencari (Search Engine Optimization)


Tentu saja kita semua tahu nama situs web ini, google.com adalah situs web paling populer dan paling banyak dikunjungi di dunia. Mencari banyak situs web dilakukan melalui Google. Yah tentu saja hasil pencarian yang muncul di halaman pertama akan banyak dikunjungi dari pada halaman kedua dan halaman selanjutnya.

SEO memengaruhi situs web yang terletak di halaman satu atau di bagian atas pencarian. Jika kualitas SEO yang dimiliki semakin baik, semakin baik peringkatnya di mesin pencari.

Kecepatan situs web, ya ini mempengaruhi kualitas SEO.
Semakin cepat situs dibuka, semakin baik penilaian dari Google.
Apakah hanya kecepatan situs untuk mendapatkan penilaian dari Google? Tentu saja tidak, misalnya struktur situs web, konten yang bagus, dll.

Mungkin kecepatan bukanlah faktor yang memengaruhi SEO situs web. Tetapi juga karena faktor lain seperti backlink, kata kunci yang tepat, judul konten, deskripsi yang baik dan sebagainya.

Google adalah mesin pencari terbesar, oleh karena itu Google ingin memberikan hasil pencarian dengan kualitas yang baik dan kecepatan situs web yang baik untuk menjadi salah satu komponen penentu.

Faktor Pengunjung menjadi lebih nyaman


Ada beberapa indikasi bahwa situs web ini tergolong lambat. Performa yang buruk adalah sebagai berikut.

Tingkat Bounce rate tinggi. Apa itu Bounce rate? persentase pengunjung yang meninggalkan web atau blog, setelah hanya membuka satu halaman. Dan biasanya nilainya sangat besar.
Ketika pengunjung dihabiskan mengunjungi situs web, itu tidak lama.
Tidak sampai hitungan menit, mungkin saja bisa jadi dalam hitungan detik saja. Jika situs web terkenal lambat , kemungkinannya sangat besar pengunjung tidak ingin kembali lagi ke situs web tersebut.
Karenanya beberapa hal ini berdampak buruk pada keberlanjutan situs web. Jika tidak cepat diselesaikan, maka situs web bisa tenggelam.

Jangan biarkan traffic blog Anda berkurang karena terlalu lama untuk diakses. Ada beberapa langkah di bawah ini untuk memastikan situs web Anda berjalan dengan baik dan tips tentang cara mempercepat memuat blog.

Cara Memeriksa Kecepatan Memuat Blog


Pertama-tama yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa untuk memuat blog dengan beberapa alat yang sudah tersedia di internet. Ada banyak situs web yang tersedia untuk memeriksa kecepatan web dan memberikan saran tentang cara mempercepat loading blog.

Contohnya termasuk alat Tes Kecepatan Situs Web oleh Pingdom, GTmetrix, Faster Loading, dan Google PageSpeed ​​Insights tools-tools ini dapat digunakan kapan saja, secara manual, periksa situs web Anda terlebih dahulu dan lakukan beberapa perbaikan untuk mempercepat memuat blog Anda.

Cara mempercepat memuat blog Ada

beberapa cara efektif untuk mempercepat memuat blog.
Berikut cara mempercepat memuat blog

1. Kurangi penggunaan gambar di halaman beranda.


Beranda adalah halaman penting di situs web. Halaman terbuka saat pertama kali situs web diakses. Jadi buat sebanyak mungkin halaman ini.
Dengan menambahkan secukupnya saja dan sesuai kebutuhan.

2. Pekerjaan kedua mengurangi ukuran gambar sebelum mengunggahnya.


Untuk meminimalkan gambar itu sendiri, Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi yang sudah tersedia di internet atau playstor. Anda dapat menerapkan metode ini sebelum mengunggah konten gambar.

3. Mengurangi tautan aktif di footer


Cara ketiga biasanya ada banyak pemilik situs web yang menambahkan sejumlah tautan aktif, ini juga bisa menjadi salah satu alasan kecepatan situs web menurun, sarannya adalah hanya menambahkan beberapa tautan seperti discamer dan sitemap kebijakan privasi contak.

4. Hindari menggunakan widget yang berlebihan.


Pemilik situs web harus memperhatikan. Karena kelebihan widget tidak terlalu baik untuk kinerja kecepatan situs. Gunakan widget sesuai kebutuhan.

5. Ubah skrip <head> dan </ head>


Metode kelima menggantikan skrip <head> dan </ head>, caranya masuk tema edit html, temukan skrip <head> dan </ head>, ganti dengan skrip berikut.
• Cari <head> jika Anda menemukannya ganti dengan skrip ini ' & lt; kepala & gt; '
• Cari juga </ head> jika Anda menemukannya ganti dengan scirpt ini " & lt ;! - <head /> - & gt; " kemudian simpan periksa Google PageSpeed ​​Insights

7. Minimalkan skrip css


Cara mempercepat memuat situs web selanjutnya. meminimalkan scrip css cara menggunakan alat yang sudah tersedia di internet, salah satu alat ini adalah kompresor css.

8. Jika Anda menggunakan hosting Woldprees, 


Anda dapat menggunakan Plagin karena hosting Woldprees lebih canggih daripada blogspot seperti Plagin berikut.

• WP-ROCKET
• WP SUPER CACHE
• W3 TOTAL CACHE
• WP CACHE TERCEPAT
• COMET CACHE
• ENABLER CACHE

Kesimpulannya

setelah mencoba metode di atas Anda dapat menggunakannyah sesuai dengan kebutuhan Anda karena sesuatu yang berlebihan dapat menimbulkan kerugian untuk anda sendiri.
Bahkan jika Anda menggunakan hosting blogspot, yang harus Anda lakukan adalah mengurangi widget yang tidak perlu atau skrip yang tidak perlu yang dapat mengurangi kecepatan blog Anda.

Terimakasih semoga bermanfaat cara tersebut tergolong efektif dan tidak menimbulkan resiko terhadap situs web anda berbeda dengan menggunakan script.