Resep Mie Ayam Enak Sederhana Dan Simple Cocok Untuk Dijual - Kmpublisher.my.id

Resep Mie Ayam Enak Sederhana Dan Simple Cocok Untuk Dijual

Cara membuat Mie Ayam sehat dan lezat
Resep Mie Ayam Enak Sederhana Dan Simple Cocok Untuk Dijual
Assallamualaiukum,

Resep Mie Ayam. Halo sahabat semua bagaimana kabar kalian saat ini? Semoga kalian semua baik-baik saja yah! Nah pada Hari ini saya akan membagikan resep cara membuat mie ayam. Bagaimana caranya?

berikut Bahan-bahan yang harus dipersiapkan!
1 kilo Ceker Dan daging ayam Bumbunya bawang merah 2 ukuran besar 7 siung bawang putih Garam secukupnya Kemiri 5 butir Cabe merah bubuk 1 sendok teh Kunyit 1 sendok teh ada kaldu ayam kecap manis Lada hitam Ketumbar Sereh Jahe daun jeruk Limau Kemudian daun salam air secukup.

Jika sudah dipersiapkan bahan bahannya, Dan Sekarang kita haluskan semua bumbu kecuali daun sereh Dan daun salam daun jeruk limau Sekarang kita haluskan Tambah kan air sedikit Dan kita blender Pertama tama kita siapkan panci Dan tuang minyak secukup nya Kita goreng bumbu sampai wangi kita masukan juga kunyit Dan penyedap rasa rempah rempah Tambah kan kecap manis sekarang kita masukan ayam nya aduk rata kita tambah kan air secukup nya Dan masak selama 1 jam kawan kawan harus memasak nya dengan api kecil ok sekarang sudah matang. Dan matikan kompornya Sekarang kita membuat kuah mie ayam Saya siapkan air sebanyak 1 litre kita masukan tulang ayam untuk membuat kuah nya Tambahkan jahe 1 ruas jahe 2 lembar daun salam Setengah sendok bubuk kaldu ayam Dan sekarang kita goreng bawang untuk di taburkan di atas kuah Sekarang kita angkat goreng bawang nya Dan masukan di atas kuah tadi!

Sekarang kita langsung ke tahap penyajian mie nya

Saya buat sendiri secara manual tak menggunakan mesin Saya iris pake pisau Kalau teman teman punya mesin pencetak nya bagus lebih rapih Sekarang kita rebus mie nya 1 sendok teh minyak ayam lada hitam setengah sendok teh Dan penyedap rasa sekarang kita aduk Kalau kawan rasa kurang garam boleh di tambahkan yah Sekarang kita angkat mie nya jangan terlalu Lama untuk merebus mie cukup kalau sudah ter'apung berarti sudah matang Dan kita rebus juga cesim Kemudian ini ayam yang tadi saya masak Kita tambah kan daun bawang juga goreng bawang Dan siap untuk di hidangkan.

Itulah cara membuat mie ayam semoga bermanfaat terimakasih.