resep cara membuat kue lapis bogor yang enak - Kmpublisher.my.id

resep cara membuat kue lapis bogor yang enak

Kumpulan kue tradisional indonesia-kue lapis talas bogor memiliki cita rasa yang berbeda rasa lembut, manis serta empuk saat digigit seakan terasa nikmat dilidah itu juga mungkin yang membuat kue lapis talas bogor memiliki cita rasa yang berbeda dan memiliki banyak peminatnya.
resep cara membuat kue lapis bogor yang enak
Kota bogor. memang memiliki banyak sekali jajanan tradisionalnya, selain terkenal dengan aneka asinannya. Kota bogor sendiri sangat terkenal dengan kue lapis talas bogornya. Nah jika anda mau berlibur kekota bogor. jangan lupa untuk menyempatkan membeli oleh-oleh nya dari kota bogor. termasuk kue lapis talas bogor ini.

Namun jika anda ingin membuatnya sendiri dirumah nah pada kali ini kami akan memberikan resep cara membuat kue lapis talas bogor yang enak. Yang sangat disukai oleh warga bogor sendiri atau para pengunjung tentu jangan kaget apabila anda mau membeli kue lapis talas bogor harus mengantri.

BERIKUT INI RESEP MEMBUAT KUE LAPIS TALAS BOGOR LEMBUT DAN MANIS


Bahan bahan yang harus dipersiapkan

100 gram tepung terigu
100 gram tepung talas
100 gram keju parut
150 gram gula pasir
50 gram susu bubuk
100 gram butter cream
4 butir telur
175 gram ( dilelehkan ) margarine
1 sdt baking powder
½ sdt sari pati talas

Cara pembuatan nya:

1. Untuk yang pertama ambil sari pati talas, terigu, susu bubuk dan baking powder, selanjutnya di ayak lalu disisihkan antara yang kasar dan yang halus nya dari bahan-bahan yang di ayak tadi.

2. Yang kedua kocok telur bersama gula pasir didalam wadah sekitar 15 menit atau lebih sampai menjadi putih dan mengembang. Selanjutnya tambahkan bahan-bahan yang diayak tadi sedikit demi sedikit sambil di aduk-aduk sampai merata. Tambahkan juga margarin, kalau sudah aduk-aduk lagi sampai merata.

3. Yang ketiga siapkan wadah atau loyang, lalu alasi dengan kertas roti dan olesi dengan margarin agar tidak lengket, selanjutnya tuangkan adonan kue lapis talas bogor kedalam wadah loyang kemudian kukus selama kurang lebih 15 menit sampai adonannya setengah matang.

4. Masukkan tepung talas yang telah disiapkan ke dalam sisa adonannya tadi aduk sampai merata, lalu setelah adonan dimasukkan kedalam loyang yang berisi lapisan yang pertama. Kukus kembali sekitar 30 menit sampai matang kalau sudah lalu di angkat sampai kue nya menjadi dingin.

5. Yang terakhir olesi permukaanya dengan butter cream sampai merata, lalu taburi diatasnya dengan keju parut. Nah kue lapis bogor siap di sajikan untuk keluarga anda cocok dinikmati dengan secangkir kopi atau teh.

ITULAH RESEP CARA MEMBUAT KUE LAPIS BOGOR YANG ENAK

Nah semoga bermanfaat, dan selamat mencoba. Bagikan juga resep ini ke teman-teman kalian dan ibu kalian agar membuatkan kue lapis talas bogor yang enak dan legit.