beberapa kelebihan dan kekurangan dari samsung galaxy M20 - Kmpublisher.my.id

beberapa kelebihan dan kekurangan dari samsung galaxy M20

samsung galaxy M20
samsung galaxy M20

Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang samsung galaxy M20, Tetapi kami tidak akan membahas nya secara detail. Kami hanya akan berbagi pengalaman menggunakan ponsel ini.

 

Dan berikut kami akan rangkum beberapa kelebihan dan kekurangan dari samsung galaxy M20 :


1. Layar besar infinity V display

Mengikuti trend saat ini,samsung akhirnya melunak juga dengan merilis ponsel pertama nya, yang dibekali poni waterdrop di atas layarnya,atau samsung menyebutnya infinity V display. Berbekal layar 6,3 inchi beresolusi FullHD+ serta aspek rasio 19,5:9 , ponsel ini bisa dibilang cukup nyaman saat digunakan untuk menonton video meskipun panel layarnya masih TFT .

2. Baterai besar support fast charging


Untuk urusan daya nya,samsung galaxy M20 sudah dibekali dengan baterai yang cukup besar yaitu 5.000 mAh, dan tentu saja sudah didukung dengan pengisian daya cepat atau fast charging. Selain itu,samsung galaxy M20 ini juga sudah menggunakan port USB Type-C, Hal ini cukup menarik perhatian mengingat ponsel di harga 2 juta an saat ini masih jarang yang sudah menggunakan port USB Type-C Dan untuk pengisisan daya nya sendiri, ponsel ini masih membutuhkan waktu yang cukup lama. Setidaknya butuh waktu 2 jam lebih untuk mengisi baterai nya sampai penuh 100%.

3. Dual kamera dengan fitur ultra wide angel


Kelebihan lain dari samsung galaxy M20 ini ada di sektor kamera, di mana ponsel ini sudah di bekali dengan dual kamera utama 13+5 megapixel, yang disertai dengan fitur efek bokeh dan ultra wide angel. Sementara untuk berfoto selfie, samsung galaxy M20 ini juga sudah dibekali dengan kamera depan 8 megapixel, yang disertai juga dengan fitur efek bokeh. Hasil kamera dari samsung galaxy M20 ini menurut kami cukup baik untuk ponsel dikelasnya, dan berikut adalah beberapa foto yang kami ambil menggunakan samsung galaxy M20 :

4. Performa cukup memuaskan


Berbekal chipset terbaru dari samsung yaitu exynos 7904 octa core yang didukung GPU mali G71 MP2 dan RAM 3 GB, ponsel ini seharusnya sudah cukup bisa memenuhi kebutuhan kita sehari-hari baik itu untuk urusan gaming maupun multitasking. Pengujian dengan antutu benchmark pun samsung galaxy M20 ini mampu meraih skor 108 ribuan, sementara pengujian dengan geekbench ponsel ini mampu meraih skor 1.300 san, untuk uji singel core dan 4 ribuan untuk uji multicore. Saat di tes bermain game berat pun seperti PUBG mobile dengan settingan grafis balance, ponsel ini juga masih bisa memainkannya tanpa ada kendala. Satu keluhan kami dari samsung galaxy M20 ini ketika dipakai bermain game baterai nya mudah panas, namun masih dalam kategori wajar.

5. Fitur keamanan lengkap


Untuk urusan keamanan,samsung galaxy M20 ini juga sudah dibekali dengan fitur keamanan terkini seperti face unlock dan sensor sidik jari. Meskipun bukan yang tercepat, namun kedua fitur keamanan ini cukup baik saat digunakan untuk membuka kunci layar.

Selain beberapa kelebihan tersebut, menurut kami samsung galaxy M20 ini juga memiliki beberapa kekurangan berikut diantaranya :

1. Harga overprice atau kemahalan


Seperti yang kita ketahui bahwa samsung galaxy M20 dengan varian RAM 3 GB dan memori internal 32 GB ini dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal jika dibandingkan pesaingnya. Dibanderol dengan harga 2,8 juta an ponsel ini bisa dibilang overprice atau kemahalan, dimana dengan harga tersebut saat ini sudah banyak pilhan ponsel dengan spesifikasi yang lebih tinggi .

2. Desain cover belakang masih plastik


Berbicara tentang desain, samsung galaxy M20 sudah mengikuti trend saat ini dengan layar besar, namun sayang cover belakangnya masih berbahan plastik sehingga mudah sekali lecet. Selain itu dalam paket penjualannya juga tidak disertai dengan softcase, hal ini sedikit mengecewakan mengingat ponsel terbaru dari berbagai brand saat ini sudah menyertakan softcase dalam paket penjualan nya.

Demikia beberapa kelebihan dan kekurangan dari samsung galaxy M20 semoga dapat bermanfaat terimakasih.