beberapa kelebihan dan kekurangan dari samsung galaxy A50 2020 - Kmpublisher.my.id

beberapa kelebihan dan kekurangan dari samsung galaxy A50 2020

 samsung galaxy A50 2020.

samsung galaxy A50 2020

Source :m.wikimedia.org/

Nah pada kesempatan kali ini kami akan mereview sebuah ponsel dari samsung yaitu samsung galaxy A50 . Namun kami tidak akan mereview nya secara detail, kami hanya akan berbagi pengalaman menggunakan ponsel ini selama kurang lebih satu minggu.

Dan berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari samsung galaxy A50 2020 :

1. Ukuran layarnya yang besar


yaitu 6,4 inch dan sudah menggunakan panel layar super AMOLED . Sehingga ponsel ini cukup nyaman saat digunakan,baik itu untuk membuka sosial media chatting,browsing,menonton video maupun untuk bermain game. Selain itu layarnya juga sudah di proteksi dengan corning gorila glass sehingga kita tidak perlu khawatir lagi layarnya akan tergores karena benturan. Dan seperti kompetitornya saat ini, layar dari samsung galaxy A50 ini juga sudah mengusung desain layar kekinian dengan poni water drop atau samsung menyebutnya infinity U display. Jika tidak suka dengan poni tersebut kita juga bisa menyembunyikannya melalui pengaturan, namun saat poni nya disembunyikan ukuran sudutnya menjadi tidak simetris.

2. kamera


dimana ponsel ini sudah dibekali dengan 3 kamera utama 25+5+8 MP. Untuk kamera keduanya sendiri berfungsi sebagai depth sensor atau efek bokeh, sedangkan untuk kamera ketiga berfungsi sebagai lensa ultra wide angel. Kemudian untuk berfoto selfie, samsung galaxy A50 ini juga dibekali dengan resolusi kamera yang cukup besar yaitu 25 megapixel dengan aperture f/2.0. Baik kamera depan mau pun belakangnya, kedua nya sama-sama sudah dibekali juga dengan beragam fitur menarik seperti emoji dan video slow motion. Untuk hasil foto dari kamera nya pun menurut kami cukup baik untuk ponsel dengan harga 4 juta an, dan berikut adalah beberapa hasil foto dari samsung galaxy A50 :

3. performa nya yang cukup baik


dan bisa dibilang cukup memuaskan kami selama pemakaian kurang lebih satu minggu. Berbekal chipset exynos 9610 yang dipadukan dengan RAM 4 GB, kinerja dari ponsel ini cukup bisa diandalkan baik untuk urusan multitasking maupun gaming Pengujian dengan antutu benchmark pun ponsel ini mampu meraih skor 141 ribuan, hasil tersebut memang cukup standar untuk ponsel di kelas menengah. Sementara pengujian dengan geekbench , samsung galaxy A50 ini mampu meraih skor 1.700 san untuk uji singel core dan 5.400 san untuk uji multi core. Dan untuk menyimpan berbagai file, ponsel ini juga dibekali dengan memori internal yang cukup besar yaitu 64 GB dan bisa ditambah lagi dengan micro SD sampai 512 GB.

4. keamanan terjamin


dimana ponsel ini sudah mengusung sistem kemanan yang sedang menjadi trend saat ini yaitu fingerprint under display. Tingkat akurasi nya juga terbilang cepat saat digunakan untuk membuka kunci layar, dan selama menggunakan ponsel ini kami tidak mengalami keluhan apa pun dengan fingerprint under display nya. Selain dibekali dengan fingerprint under display,samsung galaxy A50 ini, juga sudah di bekali dengan fitur keamanan face unlock atau pengenalan wajah yang tingkat akurasinya juga cukup cepat saat membuka kunci layar.

5. kapasitas baterainya yang besar


yaitu 4.000 mAh yang sudah didukung dengan fast charging. Untuk pengisian daya nya juga tergolong cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam lebih untuk mengisi baterainya dari 10 % sampai penuh 100 % Hasil pengujian kami dengan pemakaian normal seperti chatting,browsing, dan membuka berbagai sosial media ponsel ini mampu bertahan lebih dari satu hari. Sedangkan untuk pemakaian berat seperti bermain game, baterai dari ponsel ini terasa sekali borosnya dan hanya mampu bertahan kurang dari satu hari . Namun demikian,ponsel ini cukup bisa di andalkan untuk untuk mengakomodasi kebutuhan gaming kita mengingat ukuran baterainya yang tergolong besar.

Selain beberapa hal tersebut,sebenarnya ada 2 hal yang tidak kami suka dari samsung galaxy A50 ini :

1. Desain cover belakang nya yang masih plastik
dengan finishing kaca sehingga mudah sekali lecet jika tidak menggunakan softcase.

2. kamera depan nya tidak dilengkapi dengan LED flash
dan hanya mengandalkan screen flash untuk memotret dalam kondisi low light.

Itulah beberapa hal yang kami suka dan tidak suka dari samsung galaxy A50 ,

Demikian beberapa kelebihan dan kekurangan dari samsung galaxy A50 2020 semoga dapat bermanfaat terimakasih.