Arti "Kata Laku Lampah" dalam bahasa Indonesia - Kmpublisher.my.id

Arti "Kata Laku Lampah" dalam bahasa Indonesia

Arti "Kata Laku Lampah" dalam bahasa Indonesia


Kmpublisher.my.id - Apakah kamu tidak tahu Arti "Kata Laku Lampah" berikut "Kata Laku Lampah" dalam bahasa Indonesia adalah (Perilaku) atau perbuatan

"Kata Laku Lampah" merupakan kata Bahasa Sunda yang memiliki makna sangat dalam. Kata ini biasa diucapkan kepada seseorang yang sedang membutuhkan nasehat, agar tidak berada di dalam jalan salah.

Tentu dalam perjalanan kehidupan semua orang butuh nasehat dan saling sehat menasehati, jika kita berada dijalan salah atau perilaku yang tidak baik, kita akan mendapatkan teguran, entah itu dari keluarga teman ataupun saudara ataupun bahkan dari orang yang kita tidak kenal.

Jika ada seseorang yang menegur kamu dengan kata tersebut berarti kamu harus memperbaiki prilaku kamu kepada dia ataupun sebaliknya kamu mau menegur seseorang dengan kata tersebut.

"Kata Laku Lampah" terdiri dari dua (2) kata yaitu: laku dan lampah artinya prilaku atau perbuatan.

Contoh Kalimat Ucapan laku lampah

Anaking Hidep kudu sadar, ngajalanan hirup jeung hurip di alam dunya teh heunteu babari. Hidep moal salawasna ngajalanan datarna hirup. Bakal nincak kana tanjakan jeung pudunan. Omat hidep ulah kupur. Salamina kudu ingeut kanu Maha Agung, kudu sujud kanu Maha Kawasa. Turutkeun papagon ageman, jalankeun pituduh karuhun urang.


Laku lampah nu kudu di conto urang nyaeta

1. Perilaku baik yang dilakukan orang lain kepada kita atau masyarakat.

2. Ucapan baik, yang diucapkan secara tulus berasal dari dalam hati.

3. Bergaul dengan sesama tanpa memandang pisik ataupun materi.

4. Saling membantu baik susah maupun senang, maupun dalam mencari ilmu.

Maksudna "Sasar lampah" teh nyaeta

Lawan kata dari laku lampah yaitu sasar lampah yang berarti prilaku anu salah.

Jadi arti "Sasar lampah" dalam bahasa indonesia adalah prilaku anu salah.

Demikian Arti "Kata Laku Lampah" dalam bahasa Indonesia mungkin arti kata ini didaerah kamu berbeda tapi yang terpenting kamu bisa mengambil kata positif nya semoga dapat bermanfaat dan terimakasih.