8 Kata Kata Bijak Sutan Muhammad Al-Fatih Motivasi dan Inspiratif - Kmpublisher.my.id

8 Kata Kata Bijak Sutan Muhammad Al-Fatih Motivasi dan Inspiratif

8 Kata Kata Bijak Sutan Muhammad Al Fatih Motivasi dan Inspiratif


Sultan Muhammad al-Fatih, Ia adalah: pahlawan besar Islam yang menaklukkan kota Konstantinopel, dalam usia yang masih muda, yaitu (25 tahun) sultan Muhammad al-Fatih mampu menaklukkan kota Konstantinopel di Romawi Timur. Nah sebagai bentuk inspirasi dari perjuangan sultan sutan muhammad al fatih berikut adalah Kata kata bijak sutan muhammad al fatih motivasi dan Inspiratif dalam kehidupan kita yuk kita simak.

Baca juga: Kata Kata Bijak Ali Bin Abi Thalib

"Ketahuilah sesungguhnya para ulama adalah poros kekuatan di tengah tubuh negara maka muliakanlah mereka, semangati mereka. Bila ada dari mereka yang tinggal di tempat lain maka hadirkanlah dan hormatilah mereka, cukupilah keperluan mereka." - Sultan Muhammad Al Fatih.

"Jauhilah olehmu yang sudah yang merusak agama. Jauhi pula mereka yang menggodamu untuk memasukinya. Lakukan perluasan setiap jengkal tanah Islam dengan jihad. Lindungi harta Baitul Mal jangan sampai dihambur-hamburkan. Jangan sekali-kali tanganmu mengambil harta rakytmu kecuali sesuai dengan ketentuan Islam. Pastikan mereka yang lemah dan fakir mendapatkan jaminan kekuatan darimu dan berikanlah penghormatanmu untuk siapa yang memang berhak." - Sultan Muhammad Al Fatih.

"Bekerjalah engkau untuk menyebarkan Islam karena itu sesungguhnya itu merupakan kewajiban para penguasa di muka bumi ini. Kedepankan kepetingan agama di atas kepentingan lain apapun." - Sultan Muhammad Al Fatih.

"Bermunajat hanya kepada Allah, jauhkan diri dari maksiat, bertahajjud pada malam hari dan berpuasalah pada esok hari." - Sultan Muhammad Al Fatih.

"Janganlah kamu lemah dan lengah untuk terus menjalaninya. Janganlah sekali-kali engkau angkat jadi pegawaimu mereka yang tidak peduli dengan agama, yang tidak menjauhi dosa besar dan yang tenggelam dalam dosa." - Sultan Muhammad Al Fatih.

"Tak lama lagi aku akan menghadap Allah SWT. Namun aku sama sekali tidak merasa menyesal karena aku meninggalkan pengganti sepertimu. Jadilah engkau seorang pemimpin yang adil, saleh dan penyayang. Rentangkan perlindunganmu untuk seluruh rakyatmu, tanpa kecuali." - Sultan Muhammad Al Fatih.

"Ambillah dariku pelajaran ini. Aku hadir ke negeri ini bagaikan seekor semut yang kecil, lalu Allah memberi nikmat yang demikian besar ini maka berjalanlah seperti yang aku lakukan. Bekerjalah engkau untuk meninggikan agama Allah ini dan hormatilah ahlinya. Janganlah engkau hamburkan harta negara, berfoya-foya dan menggunakannya melampaui batas yang semestinya. Sungguh itu semua adalah sebab-sebab terbesar datangnya kehancuran."- Sultan Muhammad Al Fatih.

"Berhati-hatilah, waspadalah jangan sampai engkau tertipu oleh harta benda maupun banyaknya tentara. Jangan sampai engkau jauhkan ahli syariat dari pintumu. Jangan sampai engkau sekali-kali melakukan satu hal yang bertentangan dengan hukum Islam karena sesungguhnya agama itulah tujuan kita, hidayah Allah adalah manhaj hidup kita dan oleh sebab itulah kita dimenangkan." - Sultan Muhammad Al Fatih.


Itulah Kata kata bijak sutan muhammad al fatih motivasi dan Inspiratif semoga dapat bermanfaat terimakasih.