7 Tempat Wisata Di Kabupaten Sukabumi dan sekitarnya - Kmpublisher.my.id

7 Tempat Wisata Di Kabupaten Sukabumi dan sekitarnya

Sukabumi merupakan salah satu kabupaten yang terletak dibagian selatan Jawa Barat. Dilansir dari Wikipedia.org, kabupaten Sukabumi merupakan kabupaten terbesar ke-2 di pulau Jawa setelah kabupaten Banyuwangi.
Bagian selatan kabupaten Sukabumi didominasi kontur tanah bergelombang, sedangkan pada bagian tengah didominasi tanah berbukit. Bagian utara kabupaten Sukabumi, memiliki kontur tanah berupa pegunungan.Daftar Tempat Wisata Di Kabupaten Sukabumi Yang Cocok Untuk Berlibur Di Akhir Pekan
Masyarakat Sukabumi mayoritas memiliki profesi sebagai petani, sebagian ada yang berkebun dan menjadi nelayan. Tiga sektor tersebut menjadi pendukung utama perekonomian di Sukabumi.
Namun, saat ini perekonomian Sukabumi mulai merambah ke sektor pariwisata. Hal ini ditandai dengan munculnya objek wisata baru di kabupaten Sukabumi.
Pemerintah juga turut campur tangan dalam membenahi objek pariwisata di kabupaten Sukabumi. Seperti melakukan perawatan, promosi, perbaikan akses jalan, dan lain-lain.
Untuk anda yang berencana berkunjung ke Sukabumi, berikut saya berikan rekomendasi.

7. Daftar Tempat Wisata di Kabupaten Sukabumi.


1. Goa Buniayu
Untuk anda pecinta wisata alam khususnya Goa, mungkin Goa Buniayu akan menjadi destinasi paling tepat saat berkunjung ke Sukabumi. Terletak di Desa. Kertaangsa Kec. Nyalindung, Goa Buniayu menawarkan pemandangan indah dan alami. Goa Buniayu sendiri masuk dalam kategori Goa dengan struktur isi terbaik di Asia.
Tiket masuk ke Goa Buniayu juga relatif murah, sekitar Rp. 15000.

2. Taman Rekreasi Selabintana
Jika anda menginginkan suasana sejuk, tapi tidak ingin terlalu jauh dari pusat kota, mungkin Selabintana dapat menjadi destinasi terbaik. Terletak tidak terlalu jauh dari pusat kota Sukabumi, taman Selabintana menawarkan suasana yang sejuk khas pegunungan.
Tiket masuk ke taman rekreasi Selabintana cukup terjangkau. Hanya Rp. 5000 per orang.

3. Taman Nasional Halimun Salak
Masih bertema pegunungan, ada Taman Nasional Halimun Salak yang terletak di Jl. Raya Cipanas, Kec. Kabandungan, Kab. Sukabumi. Objek wisata ini menawarkan keindahan alam, air terjun, dan suasana sejuk. Ada juga area outbound yang bisa digunakan baik bersama teman, ataupun keluarga.

4. Pantai Cimaja
Beralih ke objek wisata pantai, ada pantai Cimaja yang terletak di Ds. Cimaja, Kec. Cikakak, Sukabumi. Yang menyebabkan pantai ini populer adalah ombaknya yang tinggi dan cocok dijadikan tempat berselancar.
Banyak wisatawan baik domestik maupun asing ingin menjajal ombak pantai Cimaja.

5. Kampung Ciptagelar
Sukabumi juga memiliki kawasan adat, salah satunya adalah kampung Ciptagelar. Perkampungan di Desa Sinaresmi, Cisolok ini masih menjaga tradisi secara turun temurun. Baik itu dari segi kebiasaan, cara berpakaian, hingga bentuk rumah masih mempertahankan tradisi.

6. Curug Cigangsa
Curug alias air terjun merupakan objek wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Berkunjung ke kawasan air terjun akan memberi sensasi tersendiri. Salah satu air terjun terbaik di Sukabumi adalah Curug Cigangsa yang terletak di Desa Batusuhunan Kecamatan Surade.
Harga tiket masuk ke Curug Cigangsa cukup terjangkau. Hanya Rp. 5000.

7. Bukit Karang Numpang
Terletak di Kampung Legoknyenang, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Sukabumi. Bukit Karang Numpang menawarkan pemandangan lembah yang indah dan asri. Bukit ini juga pernah dijadikan lokasi syuting salah satu film layar lebar yakni 5 CM.
Tiket masuk ke Bukit Karang Numpang sendiri cukup terjangkau. Hanya Rp. 3000 dan biaya parkir Rp. 2000.

Sebenarnya masih banyak objek wisata lain di kabupaten Sukabumi. Baik itu wisata pegunungan, air terjun, goa, pantai, dan destinasi lain. Namun, cukup sekian untuk postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, jangan ragu untuk berkomentar.

Kesimpulannya
Demikian 7 Tempat Wisata Di Kabupaten Sukabumi Cocok Untuk Anda Yang Mau Berlibur Di Akhir Pekan semoga  dapat bermanfaat terimakasih.