6 Cara Agar Bisa Akrab Dengan Orang Baru - Kmpublisher.my.id

6 Cara Agar Bisa Akrab Dengan Orang Baru


Cara agar bisa akrab dengan orang baru, ada banyak sekali manfaat bertemu dengan orang baru, jika anda adalah seorang pelaku bisnis bertemu dengan orang baru adalah suatu keuntungan yang sangat besar, selain berdampak baik kepada bisnis anda, anda juga dapat mempromosikan produk yang anda miliki.

Bagi sebagian orang termasuk diri sayah pribadi, ketika bertemu orang baru akan merasa canggung untuk berbicara, padahal rasanya ingin sekali berkenalan. Kenapah? Karena, merasa canggung dan itu penyebab seseorang sulit untuk akrab dengan orang baru.

Jika anda memiliki tujuan bisnis, akan mempermudah anda untuk bisa akrab dengan orang baru, karena memiliki tujuan untuk di bicarakan, namun jika bertemu dengan seseorang yang kita cintai akan merasa canggung dan bingung memikirkan topik pembicaraan.

Lalu bagaimana caranya agar bisa akrab dengan baru berikut 6 Cara agar bisa akrab dengan orang baru yang bisa anda terapkan dalam diri anda.

1. Mengajukan pertanyaan yang menarik, buat lawan bicara.

Hal tersebut dapat memicu percakapan lebih lama dengan lawan bicara, jika anda sudah mengajukan pertanyaan kepada lawan bicara, dengarkan jawabannya dengan baik, usahakan tidak memberikan pertanyaan yang negatif atau menyinggung nyah.

2. Fokus pd pertanyaan yg akan membuat Anda tetap memiliki topik pembicaraan.

Fokus lah pada pertanyaan anda, mungkin untuk orang yang belum kita kenal, membicarakan hal-hal diluar topik akan merasa membosankan, karena belum kenal karakternya masing-masing, di usaha harus memiliki satu topik pembahasan yang menarik untuk lawan bicara.

3. Hindari pertanyaan cepat.

Pertanyaan yang cepat dapat membingungkan lawan bicara, usahakan buat pertanyaan yang rileks, santai, nyaman buat lawan bicara.

4. Terimalah kecanggungan.

Jika anda berbicara dengan cewek atau cowok dan sama-sama masih single, kecanggungan akan hadir dan ikut dalam pembicaraan, merasa kaku dan takut salah dalam bicara itu hal yang wajar, usahakan untuk berfikir positif.

5. Dengarkan jawaban mereka secara tanggap.

Dengan mendengarkan jawaban merasakan secara tanggap, lawan bicara akan merasa tertarik dan nyaman dengan anda, karena orang akan merasakan kenyamanan ketika ucapannya didengarkan.

6. Perhatikan bagaimana mereka merespons.

Jika lawan bicara anda tidak merespons pembicaraan anda lebih baik dihentikan dan meminta maaf kepada lawan bicara, dengan begitu anda tidak akan pernah kehilangan teman dan ajak kembali mengobrol di lain waktu.

Kesimpulan nyah, terbukalah, jangan membawa ego diri tapi bawalah mental. Mulailah fleksibel dan melebur dengan orang-orang di sekitar anda.

Terimakasih semoga dapat bermanfaat. Cara agar bisa akrab dengan orang baru.