Resep cara membuat kue pisang Nagasari yang enak - Kmpublisher.my.id

Resep cara membuat kue pisang Nagasari yang enak

Resep cara membuat kue pisang Nagasari yang enak-kue pisang nagasari memiliki cita rasa yang has, rasa kenyal dari tepung beras di campur dengan tepung tapioca sehingga kue ini memiliki tekstur yang lembut dan meleleh dimulut saat dimakannya.
Resep cara membuat kue pisang Nagasari yang enak
Kue pisang nagasari memiliki aroma yang has, aroma harum dari daun pandan dan daun pisang seakan kue nagasari sangat menggugah selera dan memiliki peminatnya tersendiri.
Kue nagasari memiliki potongan buah pisang yang enak didalamnya. Rasa gurih dan rasa manis dari buah pisang menambah cita rasa yang berbeda dari pada kue pada umumnya.

Kue pisang nagasari dapat dikatagorikan kue yang basah jadi jika anda ingin membuatnya lebih baik untuk seporsi saja dan jangan sampai didiamkan satu hari,
Kue pisang nagasari sering kali menjadi incaran masyarak rasa enak dan manis itu yang menjadi kue ini memiliki banyak sekali peminatnya.

Nah jika anda salah satu penikmat kue yang satu ini anda bisa membuatnya sendiri dirumah dengan bahan-bahan yang sederhana, jika anda ingin membelinya tentu sangat kesulitan karena dijaman ini sayah lihat agak jarang sekali orang yang menjajankan kue tradisional yang satu ini.

Berikut ini resep cara membuat kue pisang Nagasari

Untuk waktu persiapannya sekitar 15 menit, untuk waktu memasak sekitar kurang lebih 45 menit jadi waktu total kurang lebih sekitar 1 jam

Untuk penyajian dua puluh bungkus kue pisang nagasari

BAHAN-BAHAN NYA

  • 50 gram tepung tapioca
  • 250 gram tepung beras
  • 1 liter santan dari
  • 1 butir kelapa
  • 100 gram gula pasir
  • 1 sendok garam
  • 1 lembar daun pandan
  • 1 buah pisang tanduk atau pisang raja yang matang, kupas, dan potong-potong
  • Dan daun pisang untuk pembungkusnya

BERIKUT CARA MEMBUAT KUE PISANG NAGASARI

Yang pertama campur kan tepung beras bersama dengan tepung tapioca, 500 ml santan, aduk bahan tersebut sampai merata.
Selanjutnya masak sisa santan dengan gula pasir, daun pandan dan garam, masak bahan-bahan tersebut sampai mendidih.
Lalu campurkan dengan campuran tepung yang sudah dicampur tadi aduk sampai rata. Selanjutnya Bungkus adonan tersebut dengan daun pisang yang sudah disiapkan, jangan lupa isi dengan irisan pisang yang sudah dikupas, lalu kukus sampai matang.

Nah itulah resep cara membuat kue pisang Nagasari yang enak dan sederhana bagaimana anda mau mencobanya silahkan selain rasa nya yang enak pembuatannya juga sangat simple hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam saja kue pisang nagasari juga sangat cocok disajikan apabila ada keluarga yang berkunjung atau juga sebagai makanan penutup. Terimakasih semoga bermanfaat.