Cara Mengatasi Sitemap Error di Webmaster Tools dengan mudah - Kmpublisher.my.id

Cara Mengatasi Sitemap Error di Webmaster Tools dengan mudah

cara mengatasi Sitemap Error di Webmaster Tools dengan mudah

Cara Mengatasi Sitemap Error: Jika anda kesulitan dalam mengatasi Sitemap Error di webmaster Tools anda jangan kewatir nah kali saya akan membagikan sedikit ilmu sayah dengan mudah dan insaallah akan cepat anda pahami. Cara mengatasi nya, Webmaster Tools yang sekarang memang beda dengan yang dulu menurut sayah yang versi lama itu lebih mudah dan cepat dipahami. Nah untuk versi yang sekarang yaitu versi terbaru menurut saya agak sulit dan rumit. Tapi setelah sayah berusaha mempelajarinya ternyata tidak serumit apa yang sudah katakan dan ketika sudah terbiasa mungkin akan lebih mudah yang sekarang.
Ketika kita mau mensubmit artikel di webmaster tools eror yang terjadi, nah anda jangan panik dan takut dan anda harus tetap tenang agar masalah itu cepat ter'atasi dengan baik dan benar, mungkin itu desebab kan karena beberapa paktor yang menyebabkan eror webmaster tools.

Berikut cara mengatasi Sitemap Error di Webmaster Tools dengan mudah

1.tidak adanya artikel, nah mungkin untuk anda yang baru membuat blog anda langsung mendaftar kan ke google webmaster tools lalu mensubmit sitemap.xml pasti eror yang terjadi itu disebabkan karena tidak ada artikel yang anda buat. Pastikan sebelum anda mendaptar ke webmaster tools anda harus membuat dulu artikel satu atau dua artikel agar masalah eror menjadi hilang,

2.domain geratis atau dengan freenom seperti name.gq, name.tk, name.ml, name.ga. ini pengalaman sayah dulu dan sayah selalu mensubmit artikel saat sayah masih menggunakan domain tersebut dan eror yang selalu sayah dapatkan entah itu sayah dulu baru dan tidak tau, nah berbeda ketika sayah sudah membeli domain yah walau pun murah tapi okelah kalau untuk mengatasi eror di webmaster tools, nah ketika saya menggunakan domain blogspot atau wolprees itu tidak eror dan hanya terjadi pada domain dari freenom saja yang geratis. Saran sayah lebih baik pake blogspot saja atau wolprees saja atau bisa juga membelinyah.

3.template yang geratisan, nah mungkin hal ini juga sangat berpengaruh karena itu desebabkan struktur template yang kurang baik, dan lama - lama kan menjadi eror, struktur template yang kurang rapih dan masih banyak yang harus diperbaiki. cara  mengatasi nyah perbaiki dulu template tersebut cek hapus link yang anda tidak kenal cek apakah ada link yang berbahaya untuk webmaster anda ubah struktur tempalate anda menjadi baik dan keren ganti link-link orang lain dengan link milik anda.

4.adanya konten yang melanggar google sendiri sangat sensitif sama konten-konten yang berbau pelangaran hal tersebut anda harus mengecek kembali artikel yang anda buat, jikalau menurut anda tidak adanya pelanggaran mungkin itu disebabkan adanya faktor lain yang mempengaruhi webmaster anda. anda juga bisa mengecek apakah artikel anda plagisme atau bukan hal tersebut juga bisa berpengaruh.

5.blog memiliki usia yang muda, blog yang memiliki usia muda memang sangat tidak disaran kan agar langsung daftar webmaster tools usahakan untuk memiliki umur dulu satu hingga tiga minggu itu pengalaman sayah sendiri yang anda harus perhatikan yaitu membuat artikel dulu.

6.kesalahan pada robot.txt, robot.txt dapat mengijinkan atau tidak nya sebuah file robot.txt sangat sensitive, lalu bagaimana cara mengatasi nya anda cukup dengan mengembalikan robot.txt ke stelan awal lagi.
cara mengatasi Sitemap Error di Webmaster Tools dengan mudah
Dok prdi gambar contoh robot txt stelan awal
7.terlalu banyak mensubmit sitemap, nah untuk ada sebagai bloger pemula hal sama seperti sayah sayah sarankan agar tidak terlalu banyak mensubmit sitemap karena hal tersebut sangat berbahaya untuk blog anda bahkan resiko nya blog anda akan di abaikan oleh mesin telusur jika anda sudah terlanjur nah cara mengatasi nya anda cuman perlu mensubmit ulang dengan format sitemap.xml saja cara tersebut lebih aman dan simple.

nah mungkin itu tips dari sayah. dan seorang bloger yang sukses tidak pernah puas dengan ilmu yang ia miliki. Jadi terus lah belajar jangan puas dengan apa yang telah didapatkan. Terima kasih telah membaca semoga bermanfaat mohon maaf apabila ada kekurangannya.