20 Kata kata mutiara sabar saat menghadapi ujian dan cobaan hidup - Kmpublisher.my.id

20 Kata kata mutiara sabar saat menghadapi ujian dan cobaan hidup

20 Kata kata mutiara sabar saat menghadapi ujian dan cobaan hidup

Assalamualaikum wr.wb, setiap manusia yang hidup dimuka bumi pasti akan diberikan ujian oleh ALLAH SWT. Baik ujian harta jabatan atau ataupun ujian lainnya.

Firman allah swt dalam QS Al Baqoroh:153

Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan salat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.

Agar kesabaran kita semakin kuat dan mendekatkan diri kepada Allah SWT berikut ini kami akan menyajikan Kata kata mutiara sabar saat menghadapi ujian dan cobaan hidup berikut,

Kata kata mutiara sabar saat menghadapi ujian dan cobaan hidup

1. Dan janganlah kamu mengatakan terhadap orang-orang yang gugur di jalan Allah, (bahwa mereka itu) mati; bahkan (sebenarnya) mereka itu hidup, tetapi kamu tidak menyadarinya” (QS Al-Baqoroh:154).

2. Bersabarlah mungkin allah sayang sama kamu dan allah ingin memberikan yang terbaik untukmu.

3. Jangan lupakan tuhan, dan bersabarlah atas semua itu.

4. Allah selalu ada bersama orang-orang yang sabar.

5. Sabar adalah cahaya untuk kita iman adalah pondasi yang kuat saat kita bersabar.

6. Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum hingga mereka mengubah diri mereka sendiri. (Q.S. Ar-Ra’d:11)

7. Dan boleh jadi kamu membenci sesuatu tetapi ia baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu tetapi ia buruk bagimu, dan Allah mengetahui dan kamu tidak mengetahui. (Q.S. Al-Baqarah:216)

8. Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan.(Q.S. Al-Insyirah: 5-6)

9. Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya. (Q.S. Al-Baqarah: 286)

10. Barang siapa bertakwa kepada Allah maka Dia akan menjadikan jalan keluar baginya, dan memberinya rizki dari jalan yang tidak ia sangka, dan barang siapa yang bertawakkal kepada Allah maka cukuplah Allah baginya, Sesungguhnya Allah melaksanakan kehendak-Nya, Dia telah menjadikan untuk setiap sesuatu kadarnya. (Q.S. Ath-Thalaq: 2-3)

11. Jadi bersikaplah sabar, telaten dan dengarkan apa yang mereka mau bukan yang kita mau. Deassy M. Destiani

12. Tidak perlu iri pada rezeki orang lain. Kamu tidak tau apa yang telah diambil darinya.

13. Di dunia ini, kadang ada hal-hal yang gak bisa dilakukan lagi selain berdoa. Keadaan seakan menyetir kita, namun, ingatlah bahwa Allah yang berdiri di atas segala-galanya.

14. Karena menerima adalah salah satu upaya mendamaikan hati dan cara untuk mendatangkan kebaikan-kebaikan lainnya.

15. aku selalu ingin bisa merengkuh titik tertinggi rasa sabar. Agar luka yang giat datang untuk menjalar, bisa terhempaskan oleh senyum dari raga yang telah berhasil menjadi tegar.

16. Kesabaranmu adalah sesuatu yang berhasil membawa badanmu yang besar itu masuk ke dalam rongga dadaku. Hingga tanpa kurencana, kamu berdiam di sana dalam waktu lama.

17. Orang yang mampu mengawal marah sahaja mampu mengawal diri. Jika marah dapat dikawal, semuanya dalam kawalan.

18. selain musibah itu harus dihadapi dengan sabar, selalu ada celah untuk bersyukur.

19. Allah masih sayang, sehingga hanya memberi kita musibah dan ujian yang sesuai dengan yang kita mampu. Mampu untuk menghadapi, dan mampu untuk bersabar.

20. Rindu adalah sejenis penyakit, menyerang paru-parumu, meneror detak jantungmu, mencemari alur pikirmu. Hati-hati dengan rindu, ia bisa menyakitimu.