20 Kata Kata Bijak Mahatma Gandhi Kutipan Cinta, Kehidupan, Pendidikan - Kmpublisher.my.id

20 Kata Kata Bijak Mahatma Gandhi Kutipan Cinta, Kehidupan, Pendidikan

Kata Kata Bijak Mahatma Gandhi – pada umur 78 tahun, ia adalah seorang pemimpin spiritual dan politikus dari India.
20 Kata Kata Bijak Mahatma Gandhi Kutipan Cinta, Kehidupan, Pendidikan

Mahatma Gandhi adalah salah seorang paling penting yang terlibat dalam Gerakan Kemerdekaan di India. Ia adalah salah satu aktivis yang tidak menggunakan kekerasan, mengusung gerakan kemerdekaan melalui aksi demonstrasi damai. berdasarkan Wikipedia' Mohandas Karamchand Gandhi atau yang biasa dikenal Mahatma Gandhi lahir di Porbandar, Gujarat, India Britania, 2 Oktober 1869 dan meninggal di New Delhi, India, 30 Januari 1948.

Namun' meskipun ia sudah meninggal ada banyak sekali kata kata bijak yang menginspirasi dan memotivasi yang diwariskan sewaktu ia masih hidup, bahkan sampai sekarang kata katanya selalu masuk ke dalam topik utama pembahasan quotes diberbagai website.

Nah jika anda penasaran dengan Kata katanya berikut sayah rangkumkan Kata Kata Bijak Mahatma Gandhi Kutipan Cinta, Kehidupan, Pendidikan yang menginspirasi dan memotivasi dari berbagai sumber yuk simak.

1. Tanpa kekerasan adalah kekuatan terbesar yang dimiliki umat manusia. Itu lebih kuat dari senjata pemusnah terkuat yang diciptakan oleh kecerdikan manusia.

2. Dengan cara yang lembut, Anda bisa mengguncang dunia.

3. Apa bedanya bagi orang mati, anak-anak yatim, dan para tunawisma, apakah kehancuran gila itu dilakukan atas nama totalitarianisme atau nama suci kebebasan atau demokrasi?

4. Kita mungkin tersandung dan jatuh tetapi akan bangkit kembali; itu sudah cukup jika kita tidak lari dari pertempuran.

5. Dalam doa lebih baik memiliki hati tanpa kata-kata daripada kata-kata tanpa hati.

6. Tanpa kekerasan membutuhkan iman ganda, iman kepada Tuhan dan juga keyakinan pada manusia.

7. Seorang pria yang sama sekali tidak bersalah, menawarkan dirinya sebagai pengorbanan untuk kebaikan orang lain, termasuk musuh-musuhnya, dan menjadi tebusan dunia. Itu adalah tindakan yang sempurna.

8. Kesehatanlah yang benar-benar kekayaan dan bukan keping emas dan perak.

9. Ada pengadilan yang lebih tinggi dari pengadilan dan itu adalah pengadilan nurani. Ini menggantikan semua pengadilan lainnya.

10. Non kekerasan bukanlah pakaian yang bisa dinyalakan dan dimatikan sesuka hati. Tempat duduknya ada di hati, dan itu harus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keberadaan kita.

11. Jika kesabaran bernilai apa pun, itu harus bertahan sampai akhir zaman. Dan iman yang hidup akan bertahan di tengah badai hitam.

12. Pengakuan kesalahan seperti sapu yang menyapu kotoran dan membuat permukaan lebih cerah dan lebih jelas. Saya merasa lebih kuat untuk pengakuan dosa.

13. Tanpa kekerasan, yang merupakan kualitas hati, tidak bisa datang dengan daya tarik otak.

14. Kemarahan adalah musuh tanpa kekerasan dan kebanggaan adalah monster yang menelannya.

15. Seorang pria hanyalah produk dari pikirannya apa yang dia pikirkan, dia menjadi.

16. Suatu prinsip adalah ekspresi kesempurnaan, dan karena makhluk tidak sempurna seperti kita tidak dapat mempraktekkan kesempurnaan, kita membuat batas setiap saat dari komprominya dalam praktik.

17. Setiap orang harus menemukan kedamaian dari dalam. Dan kedamaian untuk menjadi nyata harus tidak terpengaruh oleh keadaan luar.

18. Budaya suatu bangsa berada di hati dan jiwa rakyatnya.

19. Budaya pikiran harus tunduk pada hati.

20. Intoleransi itu sendiri adalah bentuk kekerasan dan hambatan bagi pertumbuhan semangat demokrasi sejati.

Apakah anda menikmatinya?

Kata Kata Bijak Mahatma Gandhi Kutipan Cinta, Kehidupan, Pendidikan memang banyak menginspirasi di seluruh dunia, kutipan diatas juga sangat cocok untuk dibuat caption / pun status silahkan pilih kata mana yang pas, dan untuk menghormati karya tersebut sertakan juga bersama namanya oke?

Semoga kutipan di atas tentang Kata Kata Bijak Mahatma Gandhi Kutipan Cinta, Kehidupan, Pendidikan akan membantu Anda mencapai kedamaian dan ketenangan batin.