Kata Mutiara Islam dari Alquran Penuh Nasehat Bijak Islam Yang Indah & Inspirasional - Kmpublisher.my.id

Kata Mutiara Islam dari Alquran Penuh Nasehat Bijak Islam Yang Indah & Inspirasional

Kata Mutiara Islam dari Alquran – kitab suci Alquran adalah pedoman hidup umat muslim seluruh dunia. Kitab suci Alquran diturunkan Allah SWT. kepada nabi Muhammad Saw. untuk memperbaiki akhlak umat manusia, banyak sekali nilai pahala makna yang terkandung didalam kitab suci Alquran, nah jika kita ingin menggali lebih dalam lagi tentang makna yang terkandung didalam Alquran, tentu kita akan merasa terkesan saat kita mengetahui isi dari kandungannya.

Kata Mutiara Islam dari Alquran Penuh Nasehat Bijak Islam Yang Indah & Inspirasional
Foto oleh Tayeb MEZAHDIA dari Pexels

Banyak sekali nasehat-naseshat bijak yang ada didalam kitab suci Al-Qur'an. Yang bisa kita jadikan pedoman hidup agar kehidupan kita tidak salah jalan. Kata Kata Mutiara Islam dari Alquran, tentu kita bisa dijadikan sebagai renungang atau pegangan dalam kehidupan kita didunia.

Berikut dibawah ini adalah beberapa kata mutiara islam dari alquran yang mencakup kata kata nasehat tentang berbagai hal. Seperti nasehat motivasi dalam kehidupan agar tidak gampang menyerah dan putus asa, nasehat sabar dalam menghadapi kesulitan, janji Allah taala bagi orang yang bertakwa dan melaksanakan segala perintah-perintah-Nya, Allah sang Maha Pemberi Rezeki, dan masih banyak nasehat bijak yang ada didalam kitab suci Alquran,

Baca terlebih dahulu dan nikmati Kata Mutiara Islam dari Alquran yang penuh motivasi penuh nasehat bijak dan inspirasi koleksi kutipan mutiara islami bersama bahasa Arab, dan Indonesia dari kami terangkum dari kitab suci Alquran.

Kumpulan Nasehat Bijak & Ayat-ayat Islam Inspirasi Dari Quran Renungan Kehidupan, Movasi Bijak, Kutipan dalam Alquran Berikut ini.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

Bismillahirrahmanirrahim
 وَلَسَوْفَ يَرْضٰى

Latin: wa lasaufa yarḍā.

terjemah: Dan niscaya kelak dia akan mendapat kesenangan (yang sempurna). (QS – Al-Lail)

 وَلَقَدْ يَسَّرْنَا الْقُرْاٰنَ لِلذِّكْرِ فَهَلْ مِنْ مُّدَّكِرٍ

Latin: wa laqad yassarnal-qur`āna liż-żikri fa hal mim muddakir.

Terjemah: Dan sungguh, telah Kami mudahkan Al-Qur'an untuk peringatan, maka adakah orang yang mau mengambil pelajaran? (QS – Al-Qamar)

 اِنَّ الْمُتَّقِيْنَ فِيْ جَنّٰتٍ وَّنَهَرٍۙ

Latin: innal-muttaqīna fī jannātiw wa nahar.

Terjemah: Sungguh, orang-orang yang bertakwa berada di taman-taman dan sungai-sungai, (QS – Al-Qamar)

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تُقَدِّمُوْا بَيْنَ يَدَيِ اللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَاتَّقُوا اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ سَمِيْعٌ عَلِيْمٌ

Latin: yā ayyuhallażīna āmanụ lā tuqaddimụ baina yadayillāhi wa rasụlihī wattaqullāh, innallāha samī'un 'alīm.

Terjemah: Wahai orang-orang yang beriman! Jnganlah kamu mendahului Allah dan Rasul-Nya dan bertakwalah kepada Allah. Sungguh, Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui. (Qs – Al-Hujurat)

وَاللّٰهُ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Latin: wallāhu gafụrur raḥīm.

Terjemah: Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang. (Qs – Al-Hujurat)

فَضْلًا مِّنَ اللّٰهِ وَنِعْمَةً ۗوَاللّٰهُ عَلِيْمٌ حَكِيْمٌ

Latin: faḍlam minallāhi wa ni'mah, wallāhu 'alīmun ḥakīm.

Terjemah: sebagai karunia dan nikmat dari Allah. Dan Allah Maha Mengetahui, Mahabijaksana. (Qs – Al-Hujurat)

اِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ الْمُقْسِطِيْنَ

Latin: innallāha yuḥibbul-muqsiṭīn.

Terjemah: Sungguh, Allah mencintai orang-orang yang berlaku adil. (Qs – Al-Hujurat)

اِنَّ اَكْرَمَكُمْ عِنْدَ اللّٰهِ اَتْقٰىكُمْ ۗاِنَّ اللّٰهَ عَلِيْمٌ خَبِيْرٌ

Latin inna akramakum 'indallāhi atqākum, innallāha 'alīmun khabīr.

Terjemah: Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Mahateliti. (Qs – Al-Hujurat)

اذْكُرُوْا نِعْمَتَ اللّٰهِ عَلَيْكُمْۗ هَلْ مِنْ خَالِقٍ غَيْرُ اللّٰهِ يَرْزُقُكُمْ مِّنَ السَّمَاۤءِ وَالْاَرْضِۗ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۖ فَاَنّٰى تُؤْفَكُوْ

Latin: użkurụ ni'matallāhi 'alaikum, hal min khāliqin gairullāhi yarzuqukum minas-samā`i wal-arḍ, lā ilāha illā huwa fa annā tu`fakụn.

Terjemah: Wahai manusia! Ingatlah akan nikmat Allah kepadamu. Adakah pencipta selain Allah yang dapat memberikan rezeki kepadamu dari langit dan bumi? Tidak ada tuhan selain Dia; maka mengapa kamu berpaling (dari ketauhidan)? (QS – Fatir)

وَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ لَهُمْ مَّغْفِرَةٌ وَّاَجْرٌ كَبِيْرٌ

Latin: wallażīna āmanụ wa 'amiluṣ-ṣāliḥāti lahum magfiratuw wa ajrung kabīr.

Terjemah: orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, mereka memperoleh ampunan dan pahala yang besar. (QS – Fatir)

وَاٰتُوا النِّسَاۤءَ صَدُقٰتِهِنَّ نِحْلَةً ۗ فَاِنْ طِبْنَ لَكُمْ عَنْ شَيْءٍ مِّنْهُ نَفْسًا فَكُلُوْهُ هَنِيْۤـًٔا مَّرِيْۤـًٔا

Latin: wa ātun-nisā`a ṣaduqātihinna niḥlah, fa in ṭibna lakum 'an syai`im min-hu nafsan fa kulụhu hanī`am marī`ā

Artinya: Dan berikanlah maskawin (mahar) kepada perempuan (yang kamu nikahi) sebagai pemberian yang penuh kerelaan. Kemudian, jika mereka menyerahkan kepada kamu sebagian dari (maskawin) itu dengan senang hati, maka terimalah dan nikmatilah pemberian itu dengan senang hati. ( QS – An-Nisa')

يُرِيْدُ اللّٰهُ اَنْ يُّخَفِّفَ عَنْكُمْ ۚ وَخُلِقَ الْاِنْسَانُ ضَعِيْفًا

Latin: yurīdullāhu ay yukhaffifa 'angkum, wa khuliqal-insānu ḍa'īfā

Artinya: Allah hendak memberikan keringanan kepadamu, karena manusia diciptakan (bersifat) lemah. ( QS – An-Nisa')

Semoga bermanfaat dan semoga Allah SWT. memberikan pahala yang terbaik untuk kita Amin ya rabbal alamin, dan tentu nyah masih banyak kata kata mutiara didalam Al-Qur'an mungkin itu saja yang dapat sayah sampaikan mohon maaf apabila ada kekurangan serta kesalahannya wallahualam bishawab.