Do'a agar dihindarkan dari berbagai macam virus dan do'a memohon kesehatan serta keselamatan - Kmpublisher.my.id

Do'a agar dihindarkan dari berbagai macam virus dan do'a memohon kesehatan serta keselamatan

 Islam sangat begitu menganjurkan berdoa dalam menghadapi berbagai macam cobaan dan salah satunya yaitu cobaan penyakit,

Doa memohon terhindar dari pandemi covid19

penyakit datang dari allah dan kita pinta lagi kepada Allah supaya kita terhindar dari berbagai macam penyakit dan salah satunya yaitu penyakit covid19,


Berikut Do'a agar dihindarkan dari berbagai macam virus dan do'a memohon kesehatan serta keselamatan yuk kita amal kan bersama supaya kita dihindarkan dari pandemi saat ini amin yarobbal alamin,


1. Do'a agar dihindarkan dari berbagai macam penyakit menular seperti virus saat ini, yang telah diajarkan oleh nabi muhammad saw,


اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ البَرَصِ ، وَالجُنُونِ ، والجُذَامِ ، وَسَيِّيءِ الأسْقَامِ


Latin: (Allaahumma innii a'uudzu bika minal barashi wal junuuni wal judzaami wa sayyi il asqoom)


Artinya: Ya Allah, Aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang, gila, lepra dan keburukan segala macam penyakit.( H.R Abu Dawud: 1554.)


Tips supaya terhindar dari penyakit menular dalam kesehatan dan islam,


1. Perbanyak berwudhu,
2. Olahraga teratur,
3. Makan-makanan yang sehat dan bergizi,
4. Jaga kebersihan badan,
5. Perbanyaklah minum yang cukup sesuai anjuran dokter
6. Memohon kepada Allah swt,


2. do'a memohon kesehatan serta keselamatan sesuai anjuran islam dan sunnah,


Doa memohon kesehatan dunia dan akhirat,


اَللّٰهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ الْعَافِيَةَ فِى الدُّنْيَاوَالْآٰ خِرَةِ. اَللّٰهُمَّ اَسْأَلُكَ الْعَفْوَوَالْعَافِيَةَ فِىْ دِيْنِى وَدُنْيَاىَ وَاَهْلِى وَمَالِىْ

Latin: (Allaahumma innii as-alukal ‘aafiyata fiddunyaa wal aakhirati. Allaahumma as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyata fii diinii wa dunyaa wa ahlii wamaa lii.)


(Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada Mu sehat wal ‘afiyat di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada Mu maaf dan sehat wal ‘afiyat pada agamaku, dan duniaku dan keluargaku, dan harta bendaku.)


Doa memohon keselamatan dunia dan akhirat,

Doa memohon keselamatan

Latin: (Allahumma innaa nas-aluka salaamatan fid diini wa 'afiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil 'ilmi wa barokatan fir rizqi wa taubatan qablal mauti wa rohmatan 'indal mauti wa maghfirotan ba'dal mauti, allahummaa hawwin 'alainaa fil sakaraatil mauti wannajaata minan naari wal 'afwa 'indal hisaabi, rabbanaa laa tuzigh quluubana ba'da idz hadaitanaa wahab lanaa mil ladunka rahma, innaka antal wahhaab, rabbanaa aatinaa fiddunnyaa hasanah, wa fil akhirati hasanah waqinaa 'adzaa ban naar.)

Artinya: (Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmar di waktu mati, dan keampunan sesudah mati. Ya, Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan. Ya Allah, janganlah Engkau goyahkan hati kami setelah Engkau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi. Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka.)

Itulah Do'a agar dihindarkan dari berbagai macam virus dan do'a memohon kesehatan serta keselamatan semoga dapat bermanfaat mohon maaf apabila ada kekurangan.