Objek Wisata Alam Sukabumi Terbaru 2023 - Kmpublisher.my.id

Objek Wisata Alam Sukabumi Terbaru 2023

Objek Wisata Alam Sukabumi Terbaru 2023
Objek Wisata Alam Sukabumi Terbaru 2023


Kabupaten Sukabumi dikenal sebagai salah satu kota di provinsi Jawa Barat yang mempunyai beragam objek wisata alam nya yang indah. Seperti objek wisata pegunungan, pantai pelabuhan ratu dan lain sebagainya.

Tidak hanya pantai dan air terjun, kabupaten Sukabumi juga memiliki beberapa objek wisata alam terbaru yang wajib untuk dikunjungi.

Berikut adalah beberapa objek wisata alam Sukabumi terbaru yang dapat Anda kunjungi pada tahun 2023 terangkum dari berbagai sumber yuk kita simak.

Wisata Alam Oasis


Wisata Alam Oasis merupakan objek wisata alam terbaru di Sukabumi yang menawarkan beragam wahana, seperti spot foto bertema Eropa, miniatur Santorini, Yunani, dan masih banyak lagi. Wisata Alam Oasis terletak di Jalan Mayor Mahmud, Desa Sukajaya, Kecamatan Sukabumi.

Curug Sawer SitugunungK


Curug Sawer SitugunungK merupakan air terjun yang terletak di kawasan Geopark Ciletuh. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan memiliki aliran air yang cukup deras. Curug Sawer SitugunungK terletak di Desa Kenekeli, Kecamatan Ciemas.

Pantai Ujung Genteng


Pantai Ujung Genteng merupakan pantai yang terletak di ujung selatan Sukabumi. Pantai ini dikenal sebagai tempat konservasi penyu sisik. Selain itu, Pantai Ujung Genteng juga memiliki pemandangan yang indah, dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Pantai Ujung Genteng terletak di Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap.

Danau Situ Gunung


Danau Situ Gunung merupakan danau yang terletak di kawasan Geopark Ciletuh. Danau ini memiliki luas sekitar 2.000 hektar dan merupakan danau terbesar di Sukabumi. Danau Situ Gunung menawarkan pemandangan yang indah, dengan latar belakang perbukitan dan hutan yang hijau. Danau Situ Gunung terletak di Desa Kadudampit, Kecamatan Kadudampit.

Curug Cikaso


Curug Cikaso merupakan air terjun yang terletak di kawasan Geopark Ciletuh. Air terjun ini memiliki tiga tingkatan, dengan ketinggian masing-masing sekitar 10 meter. Curug Cikaso dikenal sebagai tempat wisata yang Instagramable, dengan pemandangan yang indah dan air terjun yang megah. Curug Cikaso terletak di Desa Cikaso, Kecamatan Cisolok.

Itulah beberapa objek wisata alam Sukabumi terbaru yang bisa coba Anda kunjungi pada tahun 2023. Semoga informasi ini bermanfaat terimakasih.