5 Gambar Wisata Religi Masjid Ikonik di Indonesia - Kmpublisher.my.id

5 Gambar Wisata Religi Masjid Ikonik di Indonesia

5 Rekomendasi Gambar Wisata Religi Masjid Ikonik di Indonesia


Bulan Ramadan menjadi Moment yang bagus untuk wisata religi. Gak ada salahnya kamu menghabiskan waktu di Masa liburan untuk berwisata ke masjid-masjid bersejarah di Indonesia. Selain buat beribadah, kamu juga bisa belajar kisah sejarah dari masjid masjid berikut ini.

1. Masjid Raya Baiturrahman, Aceh

Masjid Raya Baiturrahman, Aceh
Source: Kompasiana.com

Masjid Raya Baiturrahman merupakan ikon masjid dari kota Banda Aceh dan menjadi ikon monumental pasca Tsunami Aceh di tahun 2004. Arsitektur masjid ini bergaya kuno ala negara India. Masjid Raya Baiturrahman dibangun pada 1612 M oleh Sultan Iskandar Muda Mahkota Alam. Masjid ini sudah mengalami Beberapa kali renovasi, seperti perluasan dan penambahan kubah.

2. Masjid Agung Semarang

. Masjid Agung Semarang
Source: suara.com

Dikenal Pasalnya memiliki arsitektur ciri khas dan juga termegah di Indonesia, Masjid Agung Semarang memiliki payung hidrolik raksasa yang serupa seperti di Masjid Nabawi, Mekkah. Selain di gunakan Sebagai Destinasi ibadah, masjid ini juga menjadi Tema wisata terpadu, pusat pendidikan, dan pusat syiar agama Islam.

3. Masjid Sultan Suriansyah Banjarmasin

Masjid Sultan Suriansyah Banjarmasin
Source: pariwisatakalsel.id

Masjid tertua di Kalimantan Selatan ini Punya Rancangan arsitektur tradisional Banjar dengan konstruksi panggung yang dibangun pada Zaman pemerintahan Sultan Suriansyah. Masjid Sultan Suriansyah ialah simbol dimulainya pergerakan Islam di Area Kalimantan Selatan.

4. Masjid Jami Malang

Masjid Jami Malang
Source: Malang.Guidance.com

Masjid Jami Malang ini memiliki dua gaya arsitektur, ialah Jawa dan Arab. Masjid yang sering dikenal dengan nama Masjid Agung Jami Kota malang ini dibangun pada tahun 1890 dan berakhir pada tahun 1903. Selain sering didatangi oleh Para jamaah buat melaksanakan ibadah, Masjid Jami juga sering dikunjungi wisatawan dan pecinta fotografi yang mengagumi keindahan Design bangunannya.

5. Masjid 99 Kubah Makassar

Masjid 99 Kubah Makassar
Source: merdeka.com

Dibuat oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, masjid ini yaitu Destinasi baru bagi masyarakat Sulawesi Selatan. sesuai dengan namanya, masjid ini dihiasi dengan puluhan kubah dari berbagai ukuran yang ditata bertingkat dengan warna-warna terang.

Menjadi ikon terbaru di Kota Makassar, Masjid 99 Kubah Akan menyajikan nuansa religi khas di kawasan elit Center Point of Indonesia (CPI Makassar).

Baca juga: Taman Langit Pangalengan Tiket Masuk dan Rute 2022

Masjid-masjid di atas gak cuma dikenakan sebagai Tempat beribadah, tetapi juga ikon lokasi yang banyak Merekrut wisatawan. Arsitektur dan Bercerita yang menyertainya memperkaya Wawasan kamu terhadap perkembangan agama islam di Indonesia. Insyaallah, ibadah kamu juga lebih khusuk. Yuk, berangkat!